H. Tohidin Kembali Pimpin Unwir
Dr. Ir. H. Tohidin, MP kembali memimpin Universitas Wiralodra (Unwir) untuk menduduki jabatan Rektor periode 2010 – 2014 setelah dalam Rapat Senat Terbuka pemilihan rektor memperoleh 29 suara atau 81 persen dari total 36 suara dari 8 fakultas yang diperebutkan. Calon incumbent itu berhasil mengungguli para pesaing lainnya yaitu, Drs. H. Dadun Kohar, MPd meraih 2 suara dan Drs. Daryono Setiadi, MM meraih 5 suara. Menurut pimpinan sidang, Adi Suwardi, MPd berdasarka aturan bila salah satu kandidat memperoleh suara sebanyak 50 persen + 1 maka dinyatakan sebagai pemenang.
Dalam keterangan persnya setelah terpilih, H. Tohidin mengatakan, masa empat tahun ke depan merupakan tantangan  untuk lebih bisa memajukan Unwir. Hal ini menurut h. Tohidin didasarkan pada pengalaman selama empat tahun lalu memimpin Unwir.
"Banyak hal yang harus ditingkatkan agar Unwir bisa lebih maju sebagai sebuah universitas yang makin diminati para pelajar kita dan menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu. Kami akan terus tingkatkan mutu akademik agar bisa bersaing dengan universitas lainnya. Termasuk akan kami kaji peluang dan tantangan bila menjadi sebuah Universitas Negeri," jelas H. Tohidin.
Selain meningkatkan mutu akademik, H. Tohidin berjanji untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana khususnya ruang kelas belajar dan sarana laboratorium.
"Sebagai sebuah universitas yang sedang berkembang, Unwir makin banyak diminati oleh para siswa baik yang reguler maupun karyawan. Saat ini, sarana dan prasarana ruang belajar yang tersedia masih kurang mendukung untuk melayani kebutuhan para mahasiswa. Melihat jumlah mahasiswa yang ada, kami masih butuh banyak ruang baru," kata H. Tohidin.
Selain peningkatan sarana dan prasarana belajar, lanjut H. Tohidin, juga akan dibenahi kondisi lingkungan yang ada seperti tempat parkir para mahasiswa dan dosen, kantin, penyediaan poliklinik dan rencana membuka unit bank Jabar Banten di dalam lingkungan kampus.
"Kami juga akan tetap meningkatkan hubungan kemitraan dengan berbagai lembaga terkait baik dalam bidang pendidikan maupun kerja sama lainnya. Hal ini dimaksudkan agar keberadaan Unwir makin dirasakan di tengah masyarakat Indramayu," katanya.
Masalah kesejahteraan para dosen dan karyawan juga akan menjadi perhatian H. Tohidin ke depan. Ia menydari bahwa kesejahteraan dosen dan karyawan Unwir ini masih jauh dari standar layak. Untuk itu ia berjanji untuk terus meningkatkannya dengan membuatkan jaminan kesehatan dan jaminan hari tua.
"Selain kesejahteraan dosen dan karyawan, kami juga akan mendorong dan memfasilitasi para dosen untuk bisa meningkatkan pendidikannya dengan memberikan bea siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang dimiliki. Demikian juga untuk para mahasiswa yang berprestasi akan kami upayakan adanya bea siswa dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga penyandang dana. Insya Allah dengan satu komitmen bersama untuk maju, Unwir ke depan akan maju lagi," tegas H. Tohidin. (dens/humasindramayu)
Lebih baru Lebih lama