Selviana Chalik (Juara 1 Pop Singer Contest 2008 Tingkat SMP):



Selviana Chalik (Juara 1 Pop Singer Contest 2008 Tingkat SMP):
“Siap Harumkan Indramayu”
Begitu mendengar pengumuman di sekolah bahwa akan ada lomba menyanyi di ajang, Pop Singer Contest (PSC) 2008 Tingkat SMP, Selvi panggilan akrabnya langsung berlari dan segera mendaftar ke sekolahnya untuk didaftarkan menjadi seorang peserta PSC 2008.Bersama dengan siswa lainnya ia harus bersaing untuk bisa meyakinkan dewan juri bahwa dirinya memiliki kemampuan dan talenta dalam menyanyi.
Awalnya ketika masuk ke ruang audisi Selvi mengaku sangat gugup, karena harus menghadapi secara langsung tiga orang juri. Apalagi dalam proses audisi ini disiarkan secara live di radio sehingga mau tidak mau banyak yang mendengarkan termasuk orang tuanya di rumah dan juga para guru-guru mendengarkan disekolah.
Namun berbekal keyakinan dan kemampuan dalam dirinya, gadis kelahiran 2 September 1994 akhirnya mampu meyakinkan dewan juri untuk lolos ke babak selanjutnya. Perasannya bercampur bahagia ketika semifinal dewan juri memutuskan ia masuk ke grand final.
Diakui Selvi, selama menunggu babak final ia hanya berlatih dengan guru kesenian di sekolahnya. Dengan gurunya itu ia banyak belajar tentang vokal. Kemudian ia juga mencoba memperhatikan kekurangannya, berdasarkan evaluasi dewan juri saat audisi.
Menurut pengakuannya, selama ini Selvi menyanyi apabila ada kegiatan pentas seni (pensi) di sekolahnya saja. Namun kadang-kadang ketika ada event kecil-kecilan ia kerap dimintai jasanya untuk menyanyi. Saat ia diminta untuk menyanyi pada event tertentu, biasanya orang yang bersangkutan datang langsung ke rumahnya di Dusun Bogeg RT. 06 RW. 02 Desa Sumuradem Kecamatan Sukra.
Saat dinyatakan dewan juri sebagai juara 1 untuk tingkat SMP pada malam final, perasaan Selvi bertambah senang dan mantap untuk berkarir sebagai penyanyi suara. Sebagai pemenang, ia berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 1,500.000 ditambah dengan trophy dan piagam dari Bupati Indramayu.
Setelah memenangi event ini Selvi berharap bisa mengikuti event yang lebih besar dan mengharumkan Kabupaten Indramayu melalui dunia tarik suara, karena dirinya telah memiliki modal skill dan talent. Siswi SMPN 1 Patrol ini memiliki sikap friendship yang terbuka, mudah bergaul, dan sering jadi teman curhat teman sebayanya. Nah pengen kenalan? bisa kontak di 081395584XXX.
(dens)

1 Komentar

  1. Buat apa jdi juara 1 Pop singer ?
    tetep aja Selviana sekarang ga dapet dana sepeserpun dari bupati.
    padahal sekarang Selviana udah jadi vokalis band handal yg dimanageri Hello band.
    Mana kebijakan Bupati ?
    padahal Selviana mau mengharumkan nama Indramayu ditingkat Nasional bahkan Internasional !!!!!!!!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama