Indramayu Masih Yang Tercepat



Ajang Kejuaraan Road Race
Indramayu Masih Yang Tercepat

Indramayu masih menjadi yang tercepat. Setidaknya itulah hasil akhir dari kejuaraan Road Race Bung Daniel Cup yang dilaksanakan oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kab. Indramayu. Acara tersebut berlangsung dua hari yakni Sabtu-Minggu (15–16) Nopember yang diadakan di sirkuit Sport Centre.
Kejuaraan Road Race Bung Daniel Cup dihadiri oleh Bupati Indramayu H. Irianto M.S Syafiuddin, perwakilkan dari Polres Indramayu, Ketua Ikatan Motor Indonesia Jawa Barat.
Dalam sambutannya, Bupati Yance (Red: panggilan akrabnya) menyatakan sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan kejuaraan yang sekarang berlangsung dengan tujuan untuk mencari atlet-atlet balap daerah. Ia juga berpesan kepada semua masyarakat Indramayu untuk memanfaatkan sarana dan prasarana olah raga yang ada dengan baik.
Kejuaraan berskala Jawa Barat itu sendiri diikuti oleh pembalap-pembalap dari berbagai kota seperti, Bandung, Cimahi, Subang, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Bekasi, dan Indramayu sebagai tuan rumah.
Dalam kejuaraan ini dipertandingkan sebelas kelas. Pada lomba balap kali ini, Kab. Indramayu melalui pembalap nomor satunya Andry Dry masih menjadi yang tercepat, mengalahkan pembalap asal Sumedang dan Cimahi.
Telah diketahui bersama bahwa Andry Dry adalah pembalap asli Indramayu yang telah memiliki jam terbang balap tingkat nasional yang menjadikannya sebagai pembalap andalan dan terbaik Kota Mangga.
Dari 11 kelas yang dilombakan, Kabupaten Indramayu berhasil menyabet 8 kelas dengan menempati posisi pertama. Dan secara keseluruhan kegiatan kejuaraan ini berjalan dengan baik.

Wujud Kepedulian Pemuda Pancasila.
Ditemui MH di sela-sela kegitan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Daniel Muttaqin Syafiuddin, S.T., menyatakan, kejuaraan Road Race ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pemuda Pancasila terhadap dunia olah raga khususnya otomotif.
“Acara road race ini merupakan wujud kepedulian kami Pemuda Pancasila terhadap olah raga otomotif di Indramayu dan membantu pemerintah untuk mencari bibit-bibit pembalap baru,” ungkap Daniel Muttaqien yang juga merupakan putra dari Bupati Indramayu ini.
Diakui, kejuaraan ini terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak baik secara langsung maupun tidak langsung. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indramayu serta semua pihak yang telah membantu dan mendukung sehingga terlaksananya kejuaraan ini,” imbuhnya.
Diharapkan untuk tahun-tahun mendatang bisa kembali dilaksanakan kejuaraan Road Race semacam ini untuk terus menggali potensi pembalap Indramayu dan untuk menghindari kebiasaan balapan-balapan liar yang dapat mengganggu ketentraman umum. (bagus)

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama