Rabu, 24 Juni 2015

Anna Gelontorkan 155 Juta Untuk Sarana Keagamaan


            CIKEDUNG 24/06/2015 - Safari Ramadhan yang digelar di Kecamatan Terisi, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menggelontorkan bantuan untuk sarana keagamaan sebesar 155 juta rupiah. Safari Ramadhan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Desa Cikedung Lor Kecamatan Cikedung, Selasa (23/06/2015).

            Seperti yang dirilis Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu, untuk Kecamatan Cikedung, yang menerima bantuan adalah Taman Pendidikan Al Qur'an Al Halimi Desa Cikedung sebesar 20 juta, DTA Al Islam Desa Mundakjaya sebesar 20 juta, panitia pembangunan musholla Nurul Iklas Desa Cikedung Lor sebesar 10 juta, dan panitia rehab pembangunan musholla Al Fallah Desa Jambak sebesar 10 juta.

            Sedangkan untuk Kecamatan Terisi yang mendapatkan bantuan yakni panitia pembangunan masjid Jamie Baiturrahmat Desa Rajasinga sebesar 20 juta, dan panitia pembangunan ponpes Assalafiyah Al Ma'arif Desa Tamansari Kecamatan Lelea sebesar 20 juta.

            Bantuan juga diberikan kepada Kecamatan Losarang yang diserahkan kepada panitia pembangunan musholla Al Ikhlas Desa Pangkalan sebesar 20 juta, musholla Darul Istiqomah Desa Pangkalan sebesar 10 juta, DTA Al Muttaqien Desa Ranjeng sebesar 20 juta, dan musholla Al Mutaqien Desa Ranjeng sebesar 5 juta.

            Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan jawaban dari pengajuan bantuan social yang telah diajukan oleh masyarakat Indramayu kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu.  Bantuan yang diberikan itu tidak sepenuhnya merealisasikan keinginan warga seperti yang tertuang dalam pengajuan, namun harus dilakukan pemerataan dan batas nilai kewajaran.

            "Bantuan yang diberikan ini memang tidak seberapa, namun diharapkan bisa membantu masyarakat yang tengah giat membanguan dalam bidang keagamaan. Banyak sekali pengajuan yang dilakukan oleh masyarakat namun nilai nominal yang direalisasikan disesuaikan dengan nilai kewajaran," kata Anna.

            Pada safari ramadhan tersebut dihadiri oleh ribuan umat islam di 4 kecamatan yakni Cikedung, Terisi, Losarang dan Lelea. Serta dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kepala SKPD, camat, dan para kuwu dari 4 kecamatan. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu