Pemkab Indramayu dan Nelayan Bangun Makosat Pol Air


Pemkab Indramayu dan Nelayan Bangun Makosat Pol Air


          Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama dengan para nelayan yang tergabung dalam koperasi mina bahu-membahu untuk mewujudkan keberadaan Markas Komando Satuan Polisi Air Polres Indramayu yang berada di Pantai Karangsong – Indramayu. Tanda dimulainya pembangunan tersebut diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jawa Barat Irjen. Bambang Waskito, Rabu (02/11/2016).

          Wakil Bupati Indramayu H. Supendi menjelaskan, sebagai wilayah dengan panjang pantai 147 kilometer  keberadaan Polisi Air sangat menjadi kebutuhan masyarakat. Apalagi saat ini banyak regulasi baru yang muncul dan harus dipahami oleh para nelayan.

          "Keberadaan Polisi Air ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi masalah-masalah yang muncul ditengah-tengah para nelayan. Pemkab Indramayu sebisa mungkin untuk membantu keberadaan Polisi Air ini agar bisa bertugas dengan maksimal," tegas Supendi.

          Sementara itu Kapolres Indramayu, AKBP. Eko Sulistiyo mengatakan, sejak kehadiran Satuan Polisi Air tahun 2012 yang lalu yang dijadikan sebagai markas komando hanya menyewa/kontrak rumah penduduk untuk dijadikan sebagai kantor di sekitar pantai Karangsong.

"Saya berterima kasih kepada Pemkab Indramayu karena telah menyediakan lahan untuk Makosat Pol Air ini. Sementara bangunannya berasal dari gotong royong para nelayan yang tergabung dalam koperasi Koperasi Mina Perikanan," kata Eko.

Adanya kolaborasi antara Pemkab Indramayu dan nelayan ini mengundang decak kagum dari Kapolda Jawa Barat, Irjen. Bambang Waskito. Bahkan kapolda tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Indramayu dan para nelayan.

"Ini sangat luar biasa, kehadiran Negara dan pemerintah dibutuhkan oleh nelayan. Kelak kehadiran Makosat Pol Air ini bisa menjadi tempat penyelesaian masalah dengan mengedepankan kekeluargan," kata Kapolda. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

         


Lebih baru Lebih lama