Kantor Arpus Serahkan Hibah Barang Buku

            Guna meningkatkan gemar membaca di masyarakat Indramayu, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu menyerahkan hibah barang berupa buku dan rak buku kepada sejumlah desa, pondok pesantren, dan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Indramayu. Penyerahan dilakukan Rabu (9/9/2015) di Gedung PGRI Indramayu.

            Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu, H. Carsim, S.Pd. M.Si seperti yang dirilis Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu menjelaskan, pemberian hibah buku dan rak buku tersebut sebagai upaya dari Kantor Arsip dan Perpustakaan agar gemar membaca di Kabupaten Indramayu bisa menjadi budaya.

Selain itu,  pemberian hibah ini merupakan upaya untuk mewujudkan keinginan warga masyarakat agar didesanya tersedia perpustakaan mini yang bisa diakses oleh masyarakat. Meskipun telah ada perpustakaan keliling namun belum sepnuhnya bisa memuaskan minat baca masyarakat Indramayu.

"Untuk tahun 2015 ini, desa yang mendapatkan bantuan buku dan rak buku sebanyak 150 desa, kemudian 50 rumah ibadah, dan 20 pondok pesantren. Buku yang diberikan memiliki 600 judul buku dan jumlahnya mencapai 1000 buku untuk setiap desa," kata Carsim.

Wakil Bupati Indramayu, H. Supendi, M.Si mengatakan, keberadaan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu kini semakin diperhitungkan di Jawa Barat. Pasalnya selain memiliki gedung yang cukup representatip, koleksi buku yang dimiliki juga semakin banyak dan variatif.

Supendi menambahkan, pemberian bantuan hibah barang buku dan rak buku ini harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa. Hal ini agar masyarakat desa bisa memiliki kesempatan untuk membaca buku-buku yang berkaulitas secara gratis. Kemudian dengan adanya hibah buku ini juga, manajerial penataan buku oleh para pengelola perpustakaan desa bisa semakin baik. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

Lebih baru Lebih lama