Sukagumiwang Empat Kali Sabet Juara Umum

Sukagumiwang Empat Kali Sabet Juara Umum

 

HAURGEULIS 24/10/2013 – Kafilah Kecamatan Sukagumiwang tampil superior. Pada penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Indramayu ke-45 di Kecamatan Haurgeulis yang resmi ditutup tadi malam, Rabu (23/10), mereka kembali meraih gelar terbaik sebagai Juara Umum. Ini adalah prestasi yang keempat kalinya diraih daerah pemekaran dari Kecamatan Kertasemaya tersebut diajang MTQ secara berturut-turut sejak tahun 2009.

Penyerahan supremasi tertinggi berupa piala bergilir, diserahkan langsung Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah kepada Camat Sukagumiwang, Supriyono S.Sos, MSi saat acara pembagian hadiah bertempat di alun-alun Kecamatan Haurgeulis.

Sebagai bentuk apresiasi kepada juara umum, orang nomor satu dijajaran Pemkab Indramayu yang tadi malam merayakan hari jadinya ke-53 tahun itu, juga mengguyur hadiah dua perjalanan umroh kepada kontingen Kecamatan Sukagumiwang. Hadiah piala dan uang pembinaan, juga diberikan para juara dimasing-masing cabang lomba.

Kendati sempat diguyur hujan deras, acara penutupan berlangsung semarak. Ribuan orang ikut hadir bersama dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, jajaran kantor Kemenag Indramayu, pengurus LPTQ, para Camat, Kuwu serta para kafilah dari 31 kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Sophanah mengucapkan selamat kepada para kafilah yang telah berhasil meraih predikat terbaik pada MTQ ke-45 kali ini. Khusus kepada Kecamatan Sukagumiwang, pihaknya berpesan semoga dapat mempertahankan prestasi yang telah diperoleh dan dapat dijadikan teladan bagi kecamatan lainnya dalam melakukan pembinaan dan pengembangan para kafilahnya.

"Patut disadari bahwa keberhasilan meraih sukses, hendaknya bukan untuk takabur atau berbangga diri. Tetapi keberhasilan semata-mata merupakan amanah yang harus dipelihara dengan sikap tawadu dan penuh tanggungjawab," kata dia.

Sebaliknya, kepada kafilah yang belum berhasil jangan berkecil hati. Tetapi jadikan sebagai pembangkit dalam memacu peningkatan kualitas kemampuan dimasa mendatang. Serta yakin bahwasanya kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda.

Dipaparkan Bupati Anna Sophanah, MTQ yang diselenggarakan secara berkelanjutan setiap tahun ini memiliki arti penting dan strategis. Antara lain sebagai syiar Islam, memacu umat Islam kearah pendalaman arti serta makna yang terkandung dalam kitab suci Al-qur'an.

Sementara itu, berdasarkan hasil keputusan koordinator dewan hakim MTQ ke-45, nomor: 01/DH-MTQ/X/2013 tentang penetapan pemenang yang dibacakan ketua Drs KH Ahmad Mufidz, juara kedua diraih kafilah Kecamatan Terisi dengan nilai 33. Sedangkan juara ketiga direbut kafilah dari Kecamatan Kertasemaya dengan nilai 22.

Sementara Kecamatan Haurgeulis selaku tuan rumah, berada di papan atas dengan nilai 8 bersama 11 kecamatan lainnya. Untuk papan bawah diduduki Kecamatan Bangodua, Pasekan dan Kandanghaur dengan nilai 0. (deni/humasindramayu)

 

 

 

Lebih baru Lebih lama