Peringati Sumpah Pemuda Pelajar se-Indramayu Baca Ikrar Bersama

INDRAMAYU 29/10/2012 (www.humasindramayu.com) – Bertepatan dengan Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 tahun 2012 tingkat Kabupaten Indramayu yang digelar Senin (29/10), pelajar se-Kabupaten Indramayu menggelar ikrar bersama di hadapan Bupati Indramayu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Indramayu. Ikrar yang disampaikan perwakilan Ketua OSIS dari masing-masing sekolah itu, dilatarbelakangi oleh situasi kondisi yang berkembang saat ini yang tidak menguntungkan para pelajar.

 

Sebagaimana sering diberitakan, para pelajar setingkat SMP dan SMA mendapat sorotan negatif dari masyarakat akibat adanya ulah segelintir pelajar yang berbuat kurang baik, seperti terlibat tawuran, narkoba, gank motor, dan lain-lain. Imbasnya, pelajar pun dicap negatif. Predikat ini tentu saja merugikan pelajar lainnya karena tidak semua pelajar begitu.

 

Berlatar belakang hal itu, timbul kesadaran dari para pelajar se-Kabupaten Indramayu untuk menolak segala macam bentuk hal-hal negatif yang saat ini menjadi "trend" di kalangan pelajar. Mereka berikrar bahwa tugas dan tanggung jawab seorang pelajar adalah belajar dengan baik untuk bekal dikemudian hari, bukan tawuran apalagi terlibat narkoba.

 

Dalam ikrar tersebut, terdapat 5 (lima) point yang menjadi komitmen dari pelajar se-Kabupaten Indramayu. Kelima point itu yang dimaksud yakni: Pelajar se-Kabupaten Indramayu menolak dengan tegas segala bentuk pornografi, gank motor, narkoba, terorisme, dan radikalisme. Ikrar ini mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari para peserta apel terutama dari kalangan para pelajar dan PNS.

 

Bupati Indramayu yang menyaksikan ikrar tersebut menyampaikan rasa bangganya dengan apa yang telah diikrarkan oleh pelajar se-Kabupaten Indramayu itu. "Saya Bangga dengan ikrar yang baru saja diucapkan oleh para pelajar. Diharapkan ini bukan hanya sebuah ikrar yang tanpa makna. Namun bisa diimplementasikan bagi para pelajar itu sendiri dalam kehidupan seharí-hari," kata bupati.

 

Seusai membacakan, para pelajar tersebut kemudian menyerahkan naskah ikrar kepada Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Indramayu. (deni)

 

 



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama