23 Desa Diguyur Bonus

 

BONGAS 1/7/2014 – Sebanyak 23 desa di Kecamatan Bongas, Gabus Wetan dan Kroya diguyur bonus dari Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah.  Bonus berupa bantuan dana peningkatan pembangunan infrastruktur desa masing-masing senilai ratusan juta rupiah tersebut diserahkan langsung Bupati Anna Sophanah kepada para Kuwu berprestasi saat silaturahmi Safari Ramadan 1435 Hijriyah di halaman Masjid Jami Baitus Salam Desa/Kecamatan Bongas, Selasa (1/7).  

 

Ditempat yang sama, orang nomor satu dijajaran Pemkab Indramayu ini juga mengucurkan bantuan berupa proyek pembangunan sebesar Rp20,3 miliar untuk Kecamatan Bongas, Rp25 miliar bagi Kecamatan Gabus Wetand an Rp18 miliar kepada Kecamatan Kroya.

 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi, ketua DPRD Drs H Abdul Rozak Muslim SH MSi, Dandim 0616/Indramayu, Letkol CPN Asyik Rudianto SMn, Kajari, perwakilan Polres Indramayu, Ketua TP PKK Indramayu Hj Nani Indriyani Supendi, serta para kepala OPD.

 

Ikut pula Camat Bongas, H Moh Iskak Iskandar SSos, MM, Camat Gabus Wetan Dulyono SSos, MSi, Camat Kroya Drs H Akhmad MSi beserta para unsur Muspika, para kepala UPTD/B dan Kuwu.

 

Safari Ramadan hari ketiga bulan puasa tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat Kabupaten Indramayu yang juga ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat DR H Irianto MS Syafiuddin (Yance).

 

"Tentu bantuan ini masih jauh dari harapan serta keinginan masyarakat. Namun dengan semangat dan kerja keras kita bersama, saya yakin pada sisa waktu satu tahun kedepan, harapan itu dapat kita wujudkan bersama," kata Bupati Anna.

 

Diakuinya, menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Indramayu, masih banyak infrastruktur yang harus diperbaiki. Tetapi, meski dengan APBD yang sudah melampaui angka Rp2,4 triliun, nyatanya masih belum sebanding dengan kebutuhan untuk membangun.

 

Karena itu, pihaknya membuat skala prioritas pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat, contohnya adalah perbaikan jalan rusak. "Pembangunan jalan beton menjadi prioritas karena akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan alhamdulillah sampai tahun 2014 ini, dari panjang jalan kabupaten 864 kilometer, sudah lebih 50 persennya dibeton, sisanya akan terus dilanjutkan," terangnya.

 

Selain itu peningkatan derajat kesehatan serta pendidikan masyarakat menjadi prioritas tersendiri dari Pemkab Indramayu melalui penyebaran Kartu Sehat dan Kartu Pintar (Kasep).

 

"Dengan adanya Kasep ini, saya tidak ingin lagi mendengar ada anak-anak yang putus sekolah serta warga yang tidak bisa berobat. Karena semuanya telah ditanggung oleh Pemkab Indramayu," tegasnya.

 

Sebelumnya, Camat Bongas, H Moh Iskak Iskandar SSos, MM menyampaikan rasa suka cita masyarakatnya serta komitmen untuk mensukseskan visi Indramayu Remaja.

 

"Kami akan selalu mendukung kebijakan Bupati dan meminta agar terus melanjutkan pembangunan betonisasi jalan khususnya diwilayah Kecamatan Bongas, Gabus Wetan dan Kroya," ucap dia. (deni/humasindramayu)

 

 

 

Lebih baru Lebih lama