Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilpres

 

GANTAR 2/7/2014 – Mengakhiri rangkaian Safari Ramadan 1435 Hijriyah di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat, Bupati Hj Anna Sophanah melakukan kunjungan ke Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Rabu (2/6).

 

Bupati Hj Anna Sophanah tidak datang sendirian, dalam kunjungan tersebut ikut mendampingi Wakil Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi, ketua DPRD Drs H Abdul Rozak Muslim SH MSi, Dandim 0616/Indramayu, Letkol CPN Asyik Rudianto SMn, Kajari, perwakilan Polres Indramayu, Ketua TP PKK Indramayu Hj Nani Indriyani Supendi, serta para kepala OPD.

 

Safari Ramadan hari keempat bulan puasa tersebut juga ikut dihadiri tokoh masyarakat Kabupaten Indramayu yang juga ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat DR H Irianto MS Syafiuddin (Yance).

 

Kedatangan rombongan disambut Camat Gantar, Drs Asep Mahmud, Camat Hauargeulis, Drs Asep Kusdianti MSi, Camat Anjatan Mulya Sedjati SE beserta para unsur Muspika, para kepala UPTD/B dan Kuwu.

 

Dalam acara yang dihadiri ribuan umat Islam dari Kecamatan Gantar, Haurgeulis dan Anjatan itu, Bupati Hj Anna Sophana mengajak semua elemen masyarakat untuk saling menjaga kondusifitas daerah menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 yang dibarengi Bulan suci Ramadan.

 

Pasalnya, menjelang puncak tahapan Pilpres yang tinggal sepekan lagi, diprediksi rentan terjadinya gesekan akibat perbedaan pilihan dan pandangan politik masyarakat.

 

"Saya berharap agar Pilpres berlangsung kondusif tanpa gangguan keamanan dan ketertiban. Jangan ada aksi kekerasan dan jangan nodai bulan suci Ramadan saat Pilpres. Saya yakin semua pihak sudah dewasa sehingga dapat memahami makna pesta demokrasi yang sebenarnya," kata Bupati Hj Anna Sophanah.

 

Orang nomor satu dijajaran Pemkab Indramayu inipun memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Gantar, Haurgeulis dan Anjatan yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu.

 

Karena itu, dirinya berharap agar suasana kondusif di Pileg bisa terulang lagi pada Pilpres. "Mudah-mudahan suasana kondusif dapat terus terjaga pada pelaksanaan pemilu-pemilu berikutnya," ujar Bupati Anna Sophanah yang dalam kesempatan itu juga menyerahkan dana pembangunan kepada desa berprestasi, bantuan bagi takmir masjid serta peralatan sekolah bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu.

 

Menyikapi hal itu, Camat Gantar Drs Asep Mahmud menyatakan kesiapannya untuk selalu menjaga wilayah tugasnya terbebas dari gangguan kamtibmas.

 

Bersama elemen masyarakat, jajaran TNI dan Polri, pihaknya akan terus melakukan koordinasi untuk mendeteksi secara dini terhadap segala bentuk gangguan yang berpotensi memecah belah persatuan masyarakat khususnya di Kecamatan Gantar dan sekitarnya.

 

"Untuk menghindari terjadinya konflik saat Pilpres diperlukan kerjasama semua pihak terutama seluruh elemen masyarakat. Kita akan terus berkordinasi agar kondusifitas wilayah terjaga," tegas Asep Mahmud yang juga Ketua PAC GM FKPPI Kabupaten Indramayu ini. (deni/humasindramayu)

 

 

Lebih baru Lebih lama