Sekda Pantau UN SMP

 

SINDANG 23/4/2012 (www.humasindramayu.com) – Seperti pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, UN tingkat SMP di Kabupaten Indramayu yang mulai berlangsung hari Senin ini mendapatkan perhatian dari pejabat Indramayu. Kali ini yang melakaukan pemantauan adalah sekretaris daerah.

 

Diawali dari SMPN 2 Sindang Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar, SH langsung melakukan pengecekan terhadap jalannya UN di sekolah tersebut. Didampingi oleh kepala sekolah SMPN 2 Sindang DR. Abdul Mutholib, sekeretaris daerah mengecek ruang yang dijadikan secretariat dan juga menyusuri semua ruangan yang jadikan sebagai tempat berlangsungnya ujian. Disekolah tersebut sebanyak 172 siswa semuanya mengikuti ujian nasional.

 

Selanjutnya pemantauan dilanjutkan ke SMPN Unggulan Sindang, disekolah yang dipimpin oleh Dra. Sri Sunarti ini, dari 237 siswa terdapat 1 siswa yang tidak bisa mengikuti ujian dikarenakan kondisi sakit. Melihat kejadian ini, sekretaris daerah segera memanggil kepala sekolah untuk mencari solusinya.

 

Seusai dari SMPN Unggulan Sindang, sekretaris daerah yang didampingi sekeratris Dinas Pendidikan dan Kepala Bagian Humas dan Protokol ini menuju ke SMPN 1 Juntinyuat. Disekolah ini sebanyak 324 siswa semuanya hadir dalam pelaksanaan UN tersebut. Bahkan, terdapat 1 siswa yang tengah sakit karena kecelakaan tetap mengikuti UN.

 

Berdasarkan pemantauannya, pelaksanaan UN SMP ini lebih siap bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dan kondisinya sudah lebih baik. Pelaksanaan UN SMP berlangsung sejak tanggal 23-26 April mendatang, dan setiap harinya hanya mengujikan satu mata pelajaran. Pada hari pertama Senin ini mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, yang selanjutnya disusul dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. (deni/www.humasindramayu.com)

 

Lebih baru Lebih lama