PNS Kementrian Kelautan dan Perikanan OL di Indramayu

INDRAMAYU 2/4/2012 (www.humasindramayu.com) – Sebanyak 35 PNS dilingkungan Kementrian Kelautan dan Perikanan mengikuti observasi lapangan (OL) di Kabupaten Indramayu. Mereka adalah peserta Diklatpim IV Angkatan 18 Tahun 2012. Kedatangan peserta tersebut diterima Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar, SH di Ruang Ki Sidum Setda Indramayu, Senin (2/4).

 

Pimpinan rombongan Ir. Soeyanto, SE mengatakan, OL dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi yang terjadi di masyarakat terutama yang terkait dengan sector perikanan dan pendukungnya. Peserta Diklatpim IV ini berasal dari berbagai Dirjen dan lembaga lainnya yang berada langsung di bawah Kementrian dan Kelautan Republik Indonesia.

 

"Yang menjadi objek kami dalam OL ini adalah bidang perencanaan, perikanan, koperasi, dan usaha perikanan lainnya. Setelah dilakukan OL, kemudian kami lakukan seminar pada tanggal 4 April mendatang." kata Soeyanto.

 

Sementara itu Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar mengatakan, peserta OL dipersilahkan untuk melakukan observasi secara seksama terhadap materi yang menjadi pengamatan. Setelah dilakukan observasi, dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada diharapkan muncul suatu solusi.

 

Ahmad Bahtiar menambahkan, selama ini Pemkab Indramayu terus menjadi rujukan dan bahan studi banding bagi daerah lain. Meskipun demikian, bukan berarti Indramayu lebih baik dari daerah lain namun tetap sama-sama belajar dan berbagi informasi demi perbaikan bersama. (deni/www.humasindramayu.com)

Lebih baru Lebih lama