265 PNS Terima Penghargaan dari Presiden RI

INDRAMAYU 30/10/2012 (www.humasindramayu.com) – Sebanyak 265 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu menerima penghargaan anugerah 'Satya Lencana Karya Satya' dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.  Penyerahan piagam dan penyematan lencana, dilakukan oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah di Alun-Alun Indramayu, Senin (29/10) pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2012.

 

Bupati Hj. Anna mewakili Presiden Republik Indonesia, secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada tiga pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu yakni Drs. Sugino, MM (Kepala Bagian Organisasi Setda Indramayu, Dedy Suhendi, S Sos. M.Si. (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Indramayu) dan Indra Mulyana, AP. M Si. (Sekretaris Kecamatan Sindang).

 

Satya Lencana Karya Satya adalah bentuk penghargaan dari pemerintah kepada PNS di seluruh Indonesia atas prestasi, dedikasi dan loyalitas berdasarkan masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Mereka diusulkan oleh masing-masing daerah sesuai kriteria yang ditetapkan.

 

Salah seorang penerima anugerah, Dedy Suhendi, S.Sos. M.Si. mengaku gembira saat dinyatakan sebagai salah satu penerima 'Satya Lencana Karya Satya' dari Presiden.  Dedy menambahkan, ia sangat beruntung karena tidak semua PNS di Indramayu memperoleh penghargaan tertinggi atas kinerja pada OPD di daerah. 

 

"Banyak di antara PNS yang masa kerjanya di atas 20 tahun-an, namun jika tidak memenuhi kriteria serta tidak diusulkan, maka tak mungkin mendapatkan penghargaan," kata Kasat Pol PP ini seusai menerima Satya Lencana Karya Satya. 

Penghargaan ini bagi Dedy dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.  "Saat ini kinerja birokrasi dinilai lemah oleh publik karena berbagai faktor. Imbasnya citra birokrat pun terpuruk. Padahal tidak semua birokrat begitu. Masih banyak birokrat yang baik dan siap bekerja untuk rakyat. Saya ingin membuktikan bahwa tak semua birokrat seperti itu," tegasnya. 

 

Menurutnya, penyerahan anugerah yang diserahkan oleh Bupati bertujuan mempermudah jalur birokrasi dan di-motivasi langsung oleh pimpinan daerah.  Selain itu, anugerah ini dapat menjadi contoh dan panutan untuk meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bagi pegawai lain. (deni/www.humasindramayu.com) 

 



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama