Bupati Indramayu Sidak Ujian Sekolah

SINDANG 12/3/2012 (www.humasindramayu.com) – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah melakukan sidak ke berbagai sekolah dalam pelaksanaan ujian sekolah bagi siswa SLTA yang berlangsung pada hari Senin pagi (12/3) ini. Sidak bupati ini, kontan membuat kaget para kepala sekolah dan petugas lainnya.

 

Sidak diawali dari SMAN 1 Sindang, kedatangan bupati yang tanpa diketahui oleh pihak sekolah ini tentu saja membuat bingung pihak sekolah. Apalagi bupati langsung masuk ke ruangan panitia ujian dan langsung memeriksa ruangan kelas untuk melihat secara langsung dari luar pelaksanaan ujian tersebut. Kepala Sekolah SMAN 1 Sindang Kasno Hadikusumo mengatakan, di sekolahnya terdapat 278 siswa yang mengikuti ujian ini. Kedatangan Bupati Indramayu ke sekolahnya untuk melihat langsung pelaksanaan ujian sekolah ini merupakan hal luar biasa, karena mengecek secara langsung.

 

Setelah dari SMAN 1 Sindang, sidak Bupati Indramayu yang tanpa pengawalan ini dilanjutkan ke SMAN PGRI 2 Sindang. Di sekolah ini Bupati Indramayu sangat terkejut, pasalnya ketika jam ujian sudah mulai masih terdapat puluhan siswa yang berada di luar kelas karena tertahan ujiannya karena tidak memiliki kartu. Melihat kondisi itu, Anna Sophanah melakukan dialog dengan pihak sekolah yang pada akhirnya puluhan pelajar tersebut bisa mendapatkan kartu dan bisa mengikuti ujian.

 

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah SMAN PGRI 2 Sindang Drs. Kuswaya menjelaskan, seluruh siswa yang mengikuti ujian di sekolahnya mencapai 179 orang. Pihaknya tidak akan mempersulit siswa karena masalah keuangan. "Komitmen kami untuk memajukan dunia pendidikan sangat tinggi, bagaimanapun siswa kami harus mengikuti ujian. Untuk siswa yang mengalami masalah keuangan, kami lakukan dialog dengan orang tuanya untuk dicarikan solusinya, yang terpenting siswa itu dapat mengikuti ujian." tutur Kuswaya.

 

Seusai melakukan sidak di wilayah kota, Bupati Indramayu melanjutkannya di SMAN Juntinyuat. Lagi-lagi kedatangan orang nomor satu di Indramayu membuat kaget pihak sekolah dan lainnya. Secara umum pelaksanaan ujian sekolah di Kabupaten Indramayu berjalan lancar, hal ini tidak terlepas dari persiapan pihak sekolah dan lembaga terkait lainnya.

 

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan,  sidak ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi riil di lapangan dalam pelaksanaan ujian sekolah. Setelah dilakukan sidak memang secara umum berjalan lancar, meskipun masih ada kekurangan dan kelemahan. Namun apabila dibicarakan dan diupayakan penyelesaiannya, maka masalah itu bisa diatasi.

 

Pelaksanaan Ujian Sekolah bagi pelajar SMA di Kabupaten Indramayu secara serentak dimulai hari ini Senin (12/3) hingga Sabtu (17/3) mendatang. (deni/www.humasindramayu.com)

Lebih baru Lebih lama