Bupati Indramayu Kunjungi Mantan TKW Lumpuh

KARANGAMPEL 8/3/2012 (www.humasindramayu.com) – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah memberikan bantuan kepada Rokiah (38) warga Desa Mundu Blok Buyut Cere RT 11/06 Kecamatan Karangampel yang merupakan mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang kini menderita lumpuh.

 

Keprihatinan Bupati Indramayu ini ditunjukan dengan mengunjugi secara langsung kediaman Rokiah. Kedatangan orang nomor satu di Indramayu ini disambut oleh antusias warga setempat karena merasa bangga dengan kehadiran bupati yang sangat peduli dengan nasib rakyatnya ini.

 

Begitu memasuki rumah Rokiah, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah langsung menunjukan rasa keprihatinannya dengan melihat situasi dan suasana rumah tersebut. Ia kemudian bergegas menghampiri Rokiah yang hanya bisa menjalani kehidupannya saat ini hanya dengan telungkup di atas tempat tidur. Begitupun ketika bupati menghampirinya, ia tidak beranjak dari tempat tidur. Dirinya hanya bisa menatap orang-orang yang berada disekitarnya.

 

Melihat kondisi seperti itu, Anna Sophanah sangat terenyuh bahkan air matanya berlinang seolah ikut merasakan apa yang kini tengah dirasakan Rokiah, yakni melawan rasa sakitnya. Begitu mendalamnya rasa prihatin yang disampaikan oleh Bupati Indramayu sehingga ketika ia akan pulang dan meninggalkan Rokiah, ia bergegas kembali masuk kedalam rumah dan memegang erat tangan Rokiah serta memberikan motivasi dan semangat untuk kehidupan Rokiah.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah memberikan bantuan sebesar 2,5 juta rupiah dan langsung memerintahkan Kepala Bagian Agama dan Kesra untuk segera membawa Rokiah ke RS Bhayangkara Losarang untuk dilakukan pengobatan dan operasi.

 

Seperti di ketahui, Rokiah mengalami kecelakaan kerja ketika tengah membersihkan kaca dan terjatuh dari lantai dua suatu gedung di Yordania. Rokiah berangkat pada tahun 2009 dan dipulangkan akibat sakit pada bulan Oktober 2011 yang lalu. Kejadian yang melanda Rokiah ini merupakan pelajaran bagi semua pihak, karena dia berangkat dengan tidak menggunakan dokumen secara lengkap/ilegal. Sehingga pihak Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu kesulitan melakukan pelacakan terhadap PJTKI yang memberangkatkannya.

 

Hadir ikut mendampingi kunjungan tersebut Kepala Dinsosnaker H. Wawang Irawan, SH MH, Kepala Bagian Agama dan Kesra Drs Edi Kusdiana MM, Pengurus Dharma Wanita Ny. Euis Bahtiar, dan Camat Karangampel H Moh Iskak Iskandar S Sos. (DENI/www.humasindramayu.com)

 

 

Lebih baru Lebih lama