Kapolda Jawa Barat Apresiasi Bantuan Bupati Indramayu

LOSARANG 7/3/2012 (www.humasindramayu.com)  – Kepolisian Daerah Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah yang telah banyak membantu tugas kepolisian. Salah satunya adalah melalui bantuan-bantuan hibah dari Pemkab Indramayu yang diberikan bagi rumah sakit yang berada dibawah naungan Biddokkes Polda Jabar guna peningkatan sarana maupun fasilitas kesehatan. Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu (RSBI) Losarang dalam rangka peresmian gedung poliklinik dan laboratorium RSBI, Rabu (7/3).

 

Kapolda mengakui, tanpa dukungan dan bantuan serta kemitraan dengan berbagai pihak khususnya pemerintah daerah, kepolisian akan sangat kerepotan. Bahkan banyak tujuan dari lembaga kepolisian tidak bisa tercapai. Dukungan dari Pemkab Indramayu untuk RSBI ádalah dalam bentuk hibah tanah yang diperuntukan bagi bangunan RSBI, serta masih banyak bantuan lainnya yang terus mengalir. Hal ini karena anggaran yang dimiliki oleh kepolisian untuk peningkatan sarana kesehatan dan lainnya terbilang minim

 

"Peresmian ini merupakan salah bentuk rasa syukur sekaligus juga motivasi bagi jajaran kepolisian untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat, khususnya dibidang kesehatan, Pemkab Indramayu selama ini telah banyak membantu RSBI Losarang " kata Kapolda saat memberikan sambutan.

 

Sementara itu Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah menyatakan, upaya peningkatan bidang kesehatan yang dilaksanakan oleh Polda Jabar melalui RSBI, sejalan dengan visi Pemkab Indramayu. Terutama dalam mensejahterakan masyarakat melalui usaha menekan jumlah penduduk di Kabupaten Indramayu yang saat ini sudah mencapai 1,7 juta jiwa lebih.

 

"Selama ini, kerjasama Pemkab Indramayu dengan RSBI berjalan sangat baik. Jika Pemkab memberikan berbagai bantuan, itu semua semata-mata untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indramayu juga," terang Bupati Anna.

 

Ditempat yang sama, Kapolda Putut Eko Bayuseno, juga meresmikan gedung poliklinik, laboratorium serta alat-alat kesehatan (alkes), ditandai dengan pemukulan gong serta penandatangan prasasti.

 

Tak ketinggalan, Bupati Hj Anna Sophanah berkesempatan melakukan pengguntingan pita di pintu masuk gedung laboratorium klinik RSBI, sedangkan di gedung poliklinik oleh perwakilan Pertamina.

  

Sebelumnya, Karumkit Bhayangkara Kompol dr Faizal Hasani SPs melaporkan, selain memiliki gedung baru poliklinik dan laboratorium, terdapat juga bantuan alat kesehatan, renovasi ruang rawat inap serta ruang operasi.

 

Kemudian, pada acara yang sama juga digelar baksos operasi MOW dan MOP gratis bekerjasama dengan BKKBN Provinsi dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten  Indramayu yang diikuti sebanyak 250 akseptor dari keluarga tidak mampu. (deni/www.humasindramayu.com)

 

Lebih baru Lebih lama