Sukagumiwang Kembali Rebut Juara Umum MTQ

SINDANG 16/11/2011 (www.humasindramayu.com) – Kecamatan Sukagumiwang berhasil kembali merebut juara umum pada MTQ ke-43 tahun 2011 tingkat Kabupaten Indramayu. Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras semua pihak yang ingin menciptakan nunasa religius di wilayahnya.

 

Kecamatan Sukagumiwang berhasil menjadi yang  terbaik (juara 1) dari beberapa cabang yang dilombakan. Cabang yang berhasil di raih Kecamatan Sukgumiwang adalah cabang MTQ golongan murottal laki-laki diraih oleh Moh Hasyim Tuba. Cabang MHQ golongan 5 juz laki-laki diraih Ali Imron. Golongan 10 juz perempuan diraih Siti Hajar. Dan golongan 20 juz untuk laki-laki dan perempuan keduanya diraih oleh Ubaedillah dan Saidah.

 

Pada cabang Musabaqah Tafsiril Qur'an, Kecamatan Sukagumiwang juga berhasil meraih yang terbaik pada tafsir Bahasa Indonesia untuk perempuan yakni diraih Nur Aini. Cabang lain yang juga disapu bersih oleh Kecamatan Sukagumiwang adalah cabang Musabaqah Khattil Qur'an untuk golongan naskah laki-laki diraih oleh Nurudin dan perempuan diraih Yohanna. Golongan dekorasi laki-laki diraih oleh Asep Saepullah dan perempuan oleh Fauziyah, sementara untuk golongan hiasan mushaf hanya perempuan yang mampu menjadi yang terbaik yakni diraih oleh Darojah.

 

Camat Sukagumiwang Supriyono, S.Sos mengatakan, keberhasilan kembali meraih juara umum pada event MTQ merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Keberhasilan para kafilah asal Sukagumiwang merupakan cerminan dari kondisi masyarakat di wilayah tersebut yang bernuansa religius.

 

Sementara itu salah seorang ketua panitia Drs. H. Wahidin, MM mengatakan, para kafilah yang berhasil meraih juara satu berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 1 juta, juara 2 piala dan uang pembinaan 750 ribu, dan juara 3 piala dan uang pembinaan 500 ribu. (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

Lebih baru Lebih lama