Masyarakat Desa Bodas Bersykur, Jembatan Tikungan Diresmikan

TUKDANA 21/11/2011 (www.humasindramayu.com) – Masyarakat Desa Bodas Kecamatan Tukdana akhirnya tidak perlu bersusah payah dalam menyebrang. Pasalnya jembatan yang selama ini mereka dambakan akhirnya dapat terwujud dan penggunannya telah diresmikan pada akhir pekan kemarin oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Indramayu Drs. H. Wahidin, MM yang disaksikan oleh ratusan warga setempat.

 

Selama ini, warga di desa tersebut mendambakan hadirnya jembatan yang berfungsi untuk menyebrangkan hasil pertanian dan garapan petani lainnya. Sebelum adanya jembatan masyarakat yang akan menangkut hasil pertanian seperti padi, sayuran, maupun peternakan harus memutar melalui jembatan utama yang berjarak sekitar 500 meter. Tentu saja hal ini membutuhkan waktu yang lebih lama. Bahkan, terkadang masyarakat ada yang nekat dengan menyebrangi kali untuk membawa hasil pertaniannya meskipun hal ini sangat membahayakan jiwanya.

 

Jembatan yang dibangun tersebut, merupakan bantuan dari PT Telkom yang diambil dari CSR milik BUMN itu. Jembatan yang bernilai 100 juta tersebut selesai dibangun selama empat bulan. Selain membangun jembatan PT Telkom juga memberikan bantuan untuk pengerasan jalan senilai 75 juta dan bantuan untuk meubel madrasah senilai 5 juta.

 

Direksi PT Telkom yang diwakili Senior General Manager Community Development Center Gatot Rustamadji berharap, berbagai bantuan dari perusahannya diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Bodas. Selain itu juga diharapakan bisa dijaga dalam penggunannya dan masyarakat bisa mengawasainya. "Masyarakat Desa Bodas sejak jaman dahulu telah gigih dalam berjuang baik masa pra kemerdekaan maupun pada jaman kemerdekaan seperti sekarang ini, sehingga sangat wajar jika perusahannya memberikan bantuan kepada masyarakat desa ini." Kata Gatot.

 

Sementara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Indramayu Drs. H. Wahidin, MM mengungkapkan, pihaknya merasa gembira dan bersyukur dengan telah beroperasinya jembatan di blok Tikungan tersebut. Pasalnya jembatan itu merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat Desa Bodas. Pemkab Indramayu berterima kasih kepada seluruh jajaran direksi PT Telkom karena telah menyalurkan dana CSR nya dengan membangun jembatan tersebut. Hal ini merupakan kemitraan antara PT Telkom sebagai BUMN dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

 

Wahidin menambahkan, meskipun volume APBD Kabupaten Indramayu sangat besar namun belum mampu secara maksimal dalam menyerap keinginan dan kebutuhan masyarakat Indramayu dikarenakan tetap memperhatikan skala prioritas. Dengan adanya program CSR dari BUMN ini maka hal ini sangat membantu pembangunan di Kabupaten Indramayu yang kini tengah giat-giatnya membangun. (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

Lebih baru Lebih lama