Inspektorat Provinsi Periksa Proyek

 

INDRAMAYU 14/9/2011 (www.humasindramayu.com) – Inspektorat Provinsi Jawa Barat melakukan pemeriksaan terhadap berbagai proyek –proyek yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ada di Pemerintah Kabupaten Indramayu. Rabu (14/3) di ruang Data I Setda kunjungan 6 orang auditor dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat di terima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. H. Cecep Nana Suryana.

 

Arief Suwasono dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat mengatakan, pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan terhadap bantuan keuangan tahun anggaran 2011 terhadap belanja langsung. Sementara sasaran pemeriksaan meliputi infrastruktur dan gedung termasuk perencanaan dan pengawasan yang mendukung kegiatan, bidang pendidikan (gedung dan sapras), dan  bidang kesehatan yang meliputi gedung, alkes, system informasi, dan sapras.

 

Pada tahun anggaran 2011 ini, Kabupaten Indramayu mendapatkan Pangu Anggaran bantuan dari Pemprov Jawa Barat sebesar 76. 814. 200.000,- dengan jumlah kegiatan 110 dengan sasaran pemeriksaan 40. Sementara itu dari jumlah tersebut pagu anggaran / proyek diatas 500 juta sebanyak 32 kegiatan dengan jumlah sebanyak 71. 371.000.000,- . Sedangkan kegiatan tersebut tersebar di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), Diskanla, PU Bina Marga, Dishubkominfo, Disperindag, dan Dinkes.

 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. H. Cecep Nana Suryana mengatakan, pemeriksaan ini diharapkan akan lebih menertibkan administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Kemudian dalam pemeriksaan juga diharapkan Inspektorat memiliki standar pemeriksaan yang hamper sama dengan BPK sehingga dalam proses audit bisa berjalan lancer. (deni/www.humasindramayu.com)  

Lebih baru Lebih lama