BNI Salurkan Dana Bina Lingkungan

 

INDRAMAYU 23/8/2011 (www.humasindramayu.com) – Bersamaan dengan kegiatan Pasar Murah BUMN Peduli 2011 yang dipusatkan di alun-alun Indramayu, Selasa (23/8), BNI menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp 230 juta bagi masyarakat Indramayu. Dana tersebut dialokasikan untuk bidang pendidikan, keagamaan dan kesehatan.

 

Bidang pendidikan, yaitu untuk renovasi 3 unit sekolah senilai Rp75 juta serta beasiswa bagi 50 siswa SD, SMP, dan SMA dengan total nilai Rp17 juta. Bidang keagamaan dialokasikan untuk membantu renovasi masjid dan mushola sebanyak 5 unit dengan total nilai Rp125 juta. Sedangkan bidang kesehatan dibantu Rp13 juta untuk posko layanan kesehatan.

 

"Dana bina lingkungan ini memang sudah merupakan kewajiban kami terhadap lingkungan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR)," jelas Pemimpin Cabang BNI Indramayu Heru Setyohadi didampingi Pemimpin Kantor Layanan Indramayu, Iman Santoso.

 

Sementara pelaksanaan Pasar Murah BUMN Peduli 2011 di Jawa Barat, untuk Kabupaten Indramayu secara resmi dicanangkan Selasa (23/8) oleh Sekda Drs H Cecep Nana Suryana MSi. Kegiatan ini dihadiri CEO Wilayah 04 Bandung, Diaz Widiati.

Diaz menjelaskan, untuk wilayah Jawa Barat BNI mengalokasikan dana BUMN Peduli sebesar Rp 6 miliar yang pelaksanaannya dikoordinir oleh PT Perkebunan Nusantara VIII.

 

Sedangkan Pasar Murah BUMN Peduli di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pelaksanaannya dibantu oleh BNI pada tanggal 22-24 Agustus 2011. Kegiatan ini dilaksanakan di enam kawedanaan, yaitu Karangampel, Lelea, Indramayu, Jatibarang, Anjatan dan Gabuswetan. Sebanyak 33.333 paket senilai Rp1,67 miliar dengan subsidi sebesar Rp 500 juta didistribusikan di enam wilayah tersebut. Dalam pasar murah ini, satu paket sembako senilai Rp50.000 dijual kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harga Rp35.000. Paket tersebut terdiri dari 2 kg beras kualitas premium, 2 kg gula, dan 1 liter minyak goreng.

 

"Pasar Murah BUMN Peduli 2011 Jawa Barat ini bertujuan untuk menekan harga atau menstabilkan harga sembako, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat," tandas Diaz.

 

Sementara itu Sekda Kabupaten Indramayu Drs. H. Cecep Nana Suryana, M.Si mengatakan, BNI sudah turut membantu mengembangkan perekonomian masyarakat. Bahkan salah satu pelayanan yang paling dirasakan adalah peranan BNI dalam memberikan jasa pengiriman uang dari TKI untuk keluarganya. Sehingga BNI sudah memiliki ikatan bathin yang kuat dengan masyarakat Indramayu. Hal ini terbukti dengan penyelenggaraan pasar murah yang menyediakan paket sembako cukup banyak untuk masyarakat Indramayu.

Sekda memberikan apresiasi yang tinggi kepada BNI atas bantuannya serta berharap mudah-mudahan kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan secara rutin, agar keberadaan dan peranan  BNI semakin dirasakan oleh masyarakat Indramayu. (Meillyn/www.humasindramayu.com)

 

 

Lebih baru Lebih lama