Kegiatan Ibu Sayang Rakyat dimulai

 

PATROL 29/4/2011 (www.humasindramayu.com) - Kegiatan pengentasan kemiskinan dalam bentuk Ibu Sayang Rakyat (ISRA) di Kabupaten Indramayu dimulai dari Desa Sukahaji dan Desa Bugel Kecamatan Patrol. Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah Jum'at (29/4) mengunjungi secara langsung warga yang membutuhkan dan menanyakan keadaan hidupnya serta menanyakan kesulitan-kesulitannya.

 

Di Desa Sukahaji Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama suaminya DR. H. Irianto MS. Syafiuddin pertama kali melakukan kunjungan ke rumah Warta (40) yang terletak di Blok Cangkingan RT.05/05. Di kediaman bapak Warta ini, bupati mendengarkan keluhan warganya yang mengharapkan bantuan untuk pendidikan anak-anaknya. Selanjutnya bupati mengunjungi warga yang lain yakni kediaman Masrukin (31) yang terletak di Blok Tengah RT. 03/04. Dirumah Masrukin bupati mendengarkan keluhan sakit rhematik yang dialaminya hingga bertahun-tahun belum sembuh. Setelah mendengar dan melihat langsung keluhan dua warga tersebut, bupati segera memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan yang ikut mendampingi untuk mengatasi permasalahan itu.`

 

Setelah selesai di Desa Sukahaji, selanjutnya Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bergeser ke desa tetangga yakni Desa Bugel. Di desa ini bupati mengunjungi kediaman Gompal (49) yang terletak di Blok Karangmalang RT. 01/05. Gompal mengharapkan perbaikan rumahnya yang rusak akibat banjir beberapa bulan yang lalu. Selain Gompal ditempat yang sama juga bupati mengunjungi rumah Warya (55) yang rumahnya juga mengalami kerusakan akibat banjir. Di Desa Bugel ini, bupati memerintahkan kepada Yayasan Gempur Gakin untuk segera membantu dan merehab rumah dari kedua orang yang sudah sepuh ini.

 

Meninjau Langsung

Hal yang sangat luar biasa dalam kegiatan ISRA ini adalah Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah masuk langsung dan menemui warganya yang sedang mengalami kesusahan. Bahkan tidak segan-segan beliau memeluk anak kecil yang ada didalam rumah tersebut. Kesan lain adalah orang nomor satu di Indramayu ini mau duduk diatas kasur yang sudah lapuk dan juga melihat setiap ruangan dari rumah yang akan dibantunya.

 

Kunjungan bupati langsung ketengah masyarakat diharapkan dapat benar-benar merasakan apa yang terjadinya dengan masyarakatnya. Sehingga kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. (deni)

Lebih baru Lebih lama