Askes Wujudkan Pelyanan Prima

 

INDRAMAYU 26/4/2011 (www.humasindramayu.com) -  PT. Askes (persero) di tahun 2011 ini bertekad untyuk meningkatkan pelayanan prima kepada para anggotanya yang sebagian besar adalah para pegawai negeri sipil (PNS). Hal itu terungkap dalan rapat forum kemitraan yang berlangsung di ruang rapat wakil bupati Indramayu beberapa waktu yang lalu.

 

Menurut kepala PT. Askes Cirebon Drs. J.B. Situmeang, AAAK menuturkan, forum kemitraan ini sebagai upaya sosialisasi Askes dalam komitmen untuk mewujudkan pelayanan prima kepada para nasabahnya. Saat ini masih ada stigma bahwa peserta Askes masih di nomor duakan dalam mendapatkan pelayanan di rumah sakit. Kemudian juga para peserta Askes masih tetap dikenakan pungutan biaya ketika berobat di rumah sakit. Hal inilah yang menjadikan para pesrta Askes merasa belum memiliki kepepesrtaannya.

 

"Dalam forum ini pihak PT. Askes memiliki visi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bebas iur biaya (cost sharing). Oleh karena itu forum ini  diadakan dengan melibatkan pihak pemerintah daerah dan rumah sakit. PT Askes mengambil inisiatif untuk bersinergi dengan pihak rumah sakit dan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada peserta Askes" kata Situmeang.

Sementara itu kepala PT. Askes Kabupaten Indramayu dr. Gerry Adhikusuma mengatakan, PT Askes akan melaksanakan aturan Permenkes 416/II/2011 tentang tarif pelayanan kesehatan bagi peserta Askes dan anggota keluarganya.  Dalam menerapkan aturan Permenkes itu diharapkan pihak rumah sakit dan puskesmas serta dokter keluarga sebagai provider Askes memiliki komitmen yang sinergi bersama untuk meningkatkan pelayanan prima.

"Dengan adanya aturan Permenkes ini PT. Askes berharap bahwa pemerintah daerah sebagai regulator bersinergi atas tarif pelayanan berdasarkan ketentuan sehingga diharapkan peserta Askes dan anggota keluarganya tidak dikenakan urun biaya atas pelayanan kesehatan yang didapatkan di rumah sakit yang bekerja sama dengan PT Askes dan adanya peningkatan kapasitas puskesmas diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan secara komprehensif atas peserta asuransi PT. Askes secara prima" kata Gerry.

Kegiatan forum kemitraan ini dihadiri oleh wakil bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si, Sekretaris Korpri Drs. H. Munjaki, Sekretaris BKD, perwakilan DPPKAD, RSUD Indramayu, RSUD MA Sentot, dan RS Bhyangkara. (deni)

 

Lebih baru Lebih lama