Ribuan Jamaah Asyahdatain Gelar Dzikir Akbar dan Doa Bersama
Ribuan jamaah Asyahadatain Kabupaten Indramayu, menggelar dzikir akbar yang berlangsung di halaman Gedung Pusat Dakwah Asyahadatain, Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Sabtu malam  (13/3). Dzikir akbar dan doa bewrsama dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jabar, Habib Muh Bin Agil Yahya SAg didampingi sesepuh Hj Romiah itu dihadiri calon bupati (cabup) yang bakal diusung Partai Golkar, Hj. Anna Sophana didampingi suaminya DR. H. Irianto MS. Syafiuddin.
Para jamaah yang berpaikaian spesialis putih berdoa dengan khidmat dan khusyuk, untuk meminta kepada Allah agar ketua TP PKK Indramayu terpilih menjadi calon Bupati Indramayu periode 2010-2015 mendatang.
"Kegiatan ini memang sengaja digelar untuk mendoakan keluarga besar Buapti DR. H. Irianto MS. Syafiuddin sekaligus mendoakan agar Hj. Anna Sophana terpilih sebagai calon bupati pada Pilkada yang akan dihelat tanggal 18 Agustus 2010. Mereka sudah sepakat untuk bersama-sama mendukung Hj Anna, guna melanjutkan visi Indramayu Relegius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera (Remaja) pasca pemerintahaan bupati sekarang. Pasalnya, jamaah Asyahadatain hanya mengenal sosok Bupati Irianto, dan Hj Anna,"jelas Habib Muh Bin Aqil Yahya sapaan akrab Muh Yahya, usai memimpin doa bersama, kemarin malam.
Jamaah Asyahadatain, menurut Muh Yahya, tidak mengenal calon bupati lainnya, kecuali sosok Hj Anna yang selama ini dianggap sebagai orang tua sendiri. Selain istri seorang Bupati Indramayu, Hj Anna memang sosok yang patut dikagumi oleh masyarakat Indramayu, dan khususnya jamaah Asyahdatain di Kabupaten Indramayu. Selama dua periode memimpin Indramayu, jamaah Asyahadatain terus mengamati setiap kebijakan yang digulirkan beliau, ternyata semua kebijkakannya itu mengarah kepada kemaslahatan umat."Jadi kita tidak salah kalau jamaah Asyahdatain menuruti apa yang menjadi keinginan Pak Bupati. Pihaknya bersama jamaah Asyahadatain selalu siap untuk mengikuti keinginan beliau,"katanya.
Muh Yahya menambahkan, jamaah Asyahadatain sudah tidak ada pilihan lain pada Pilkada mendatang, kecuali dengan memilih cabup Hj. Anna Sophana yang dinilai layak menggantikan suaminnya."Kami berdoa kepada Allah agar keluarga besar Pak Yance tetap diberikan kesehatan untuk terus berjuang untuk masyarakat Indramayu,"ungkapnya.
Sementara itu Hj. Anna Sophana mengucapkan terima kasih kepada para jamaah Asyahdatain yang telah memberikan dukungan kepadanya untuk maju sebagai cabup. Namun pada pilkada tersebut, bukan hanya dukungan semata, akan tetapi yang paling penting adalah bersama-sama untuk terus mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat. Bahkan, lanjut Hj Anna, akan lebih bagus lagi kalau dukungan itu dibarengi dengan memilih cabup yang diinginkannya."Kami mengucapkan terima kasih kepada jamaah Asyahadatain yang telah memberikan dukungan agar maju pada cabup, namun dukungan itu harus terus disosialisasikan di tengah masyarakat. Diakuinya, pihaknya juga menyerahkan persoalan calon bupati ini kepada partai berlambang beringin yang mempunyai kewenangan penuh untuk mengusung siapa cabup yang akan diusung,"ungkapnya. (dens/humasindramayu)
Lebih baru Lebih lama