Senin, 18 Januari 2010



Bupati Berikan Dana Purna Tugas PNS


Sebagai wujud nyata dan kepedulian dari Pemerintah Daerah bagi para PNS yang telah purna tugas, Senin (18/1) di ruang dalam Pendopo Indramayu diserahkan dana purna tugas bagi 34 PNS yang telah pensiun oleh Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin.

Penyerahan dana purna tugas bagi 34 orang ini merupakan yang pensiun pada peroide Agustus 2009 dan diberikan pada bulan Januari 2010. Menurut Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Indramayu Iding Syafrudin, SE. M.Si mengatakan, dana purna tugas yang diberikan ini merupakan hasil iuran anggota Korpri sebesar 50.000,- per orang setiap bulan.

Menurutnya, jumlah anggota Korpri di Indramayu yang membayar iuran Korpri tersebut berasal dari PNS daerah sebanyak 15.895 orang, PNS instansi vertikal dan BUMD sebanyak 560 orang sehingga total PNS yang membayar iuran sebanyak 16.455 orang.

Selain itu, penerimaan iuran anggota Korpri sejak bulan Juli 2009, telah disalurkan kepada anggota yang membutuhkan dan sesuai dengan pengajuan permohonan bantuan yakni bantuan pernikahan pertama sebanyak 44 orang, persalinan anak pertama 62 orang, musibah/sakit 129 orang, meninggal dunia 46 orang, anggota alih tugas 11 orang, putra/putri anak berprestasi 1 orang, dan bantuan purna tugas sebanyak 44 orang pada tahun 2008 dan 161 orang pada tahun 2009.

Salah seorang penerima dana bantuan purna tugas Drs. H. Suwito Handoyo yang mewakili rekan-rekanya dihadapan Bupati Indramayu mengatakan, sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan dana tersebut. Dana iuran itu sangat ditunggu oleh para pensiunan karena sangat bermanfaat untuk melanjutkan kehidupannya. “Kami mengucapkan terima kasih pada pa bupati dan seluruh jajaran pengurus dan anggota Korpri yang selama ini telah peduli kepada kita, mudah-mudahan dana ini bermanfaat bagi kita semua,” kata mantan Sekretaris Dishubkominfo ini.

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin mengungkapkan, dana yang diberikan ini diharapkan bisa dijadikan sebagai modal usaha untuk kehidupan selanjutnya sehingga tidak mengandalkan uang pensiunan semata setiap bulannya. Meskipun sudah pensiun, PNS masih bisa beraktivitas dan menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat sehingga secara otomatis dapat meningkatkan kesejahteraan bagi keluarganya.
Pada penyerahan dana purna tugas kepada 34 orang tersebut, total dana yang diserahkan mencapai 505 juta rupiah. (dens@humasindramayu)


Lebih baru Lebih lama