Selasa, 03 Desember 2013

Desa Bogor Terbersih di Indramayu

 INDRAMAYU 3/12/2013 - Desa Bogor Kecamatan Sukra menjadi desa terbersih di Kabupaten Indramayu pada tahun 2013 ini. Penetapan Desa Bogor menjadi desa terbersih setelah dilakukan penilaian pada beberapa bulan lalu oleh tim dari Kantor Lingkungan Hidup, LSM, dan media. Penyerahan penghargaan sebagai desa terbersih dilakukan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bertepatan dengan puncak peringatan HUT Korpri ke-42 tahun 2013 di Alun-alun Indramayu, Senin (2/12) yang lalu.

Berkat prestasi itu, Desa Bogor Kecamatan Sukra berhak mendapatkan hadiah berupa 1 unit kendaraan sepeda motor roda tiga senilai 20 juta yang dipergunakan untuk sarana pengangkutan sampah. Uang senilai 35 juta yang harus dialokasikan untuk dana pembinaan, 3 unit mesin potong rumput, 4 unit gerobak sampah, 4 unit bin container, dan pajak pemenang. Serta piala dan piagam dari Bupati Indramayu.

Seperti yang dilansir Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu, dari masing-masing kecamatan muncul satu desa yang menjadi desa terbersih setelah itu dilakukan penilaian kembali untuk menjadi desa terbersih tingkat kabupaten. Masing-masing desa yang terbersih di kecamatan juga berhak mendapatkan hadiah 1 unit kendaraan sepeda motor roda tiga.

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah pada lomba kebersihan tingkat desa/kelurahan penunjang Adipura tahun 2013 (wilayah perkotaan.red). Sebagai juara pertama diraih Kelurahan Margadadi, juara dua Desa Sindang, dan juara tiga diraih Kelurahan Kepandean

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dengan prestasi ini tingkat kebersihan dtengah masyarakat bisa terus ditingkatkan. Selanjutnya, prestasi itu harus bisa merangsang para pengelola pemerintahan desa untuk bekerja lebih maksimal dalam menjaga kebersihan dan lingkungannya.

"Hadiah yang diberikan ini, merupakan hanya suatu stimulant agar masyarakat ikut peduli dan menjaga kebersihan lingkungannya. Jangan kemudian setelah mendapat hadiah lantas diam, karena hadiah yang kami berikan merupakan sarana dan penunjang kegiatan kebersihan," kata bupati. (deni/humasindramayu)