Kamis, 02 Februari 2012

Korban Puting Beliung Tersenyum Dapatkan Bantuan

JUNTINYUAT 2/2/2012 (www.humasindramayu.com) – Korban puting beliung di tiga desa di Kecamatan Juntinyuat akhirnya kembali tersenyum, pasalnya mereka kembali mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu. Rabu (1/2) Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah memberikan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada warga masyarakat yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Juntikedokan, Tinumpuk, dan Lombang.

 

Kunjungan orang nomor satu di Indramayu itu langsung disambut oleh ratusan warga yang begitu antusias dengan kedatangan Bupati Indramayu tersebut. Melihat begitu antusiasnya warga menyambut kedatangannya, Anna Sophanah lantas menyalaminya satu per satu warga masyarakat yang menyambutnya.

 

Kunjungan Anna Sophanah diawali di Desa Juntikedokan, di desa ini Anna Sophanah menanyakan kabar dan keadaan warganya bahkan istri dari Irianto MS Syafiuddin ini ingin menumpang makan disalah satu rumah warga. Namun karena waktu yang tidak mungkin akhirnya rencana tersebut dibatalkan dan langsung menuju ke Desa Tinumpuk untuk kembali melihat secara langsung warga masyarakat yang terkena musibah.

 

Dihadapan warganya, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengharapkan, agar warga masyarakat tetap bersabar dan diberi ketabahan serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Musibah puting beliung tersebut bukan hanya terjadi di wilayah Kabupaten Indramayu saja, namun juga hampir tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini disebabkan karena perubahan cuaca yang tengah terjadi di Indonesia.

 

Mengenai bantuan yang diberikannya ini, Anna Sophanah berharap agar warga masyarakat bisa menerimanya dengan ikhlas meskipun jumlahnya tidak seberapa. "Jumlah bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, namun ini diharapkan bisa mengurangi beban para korban yang rumahnya rusak." harap Anna. (deni/www.humasindramayu.com)