Rabu, 26 Oktober 2011

Anna Sophanah Santuni Taufan

SINDANG 26/10/2011 (www.humasindramayu.com) – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah memberikan santunan kepada Taufan (19) pemuda asal Blok Dampyang Desa Babadan Kecamatan Sindang yang tak berdaya akibat kecelakaan kerja beberapa bulan lalu, Rabu (26/10).

 

Kedatangan orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Indramayu ini disambut oleh kedua orang tua Taufan yang berharap kedatangan bupati ini bisa mengurangi penderitaan bagi anaknya yang sudah 3 bulan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Sementara Taufan sendiri dengan berusaha menahan rasa sakit terus memberikan senyuman kepada Bupati Indramayu yang duduk di sampingnya.

 

Dengan menunjukan perasaan keibuan, Anna Sophanah mencoba memberikan motivasi kepada sulung dari empat bersaudara itu, untuk terus optimis dalam menghadapi kehidupan meskipun secara fisik mengalami kecacatan. Dengan penuh kasih sayang, Anna Sophanah mencoba ikut merasakan sakit seperti apa yang diderita oleh Taufan.

 

Pada kesempatan itu bupati memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 5 juta, beras dan mie instant. Bantuan juga diberikan pihak Kecamatan Sindang sebesar 500 ribu rupiah.

 

Terkait kondisi fisiknya, Taufan setiap kamis harus dilakukan kontrol ke RSUD Indramayu dibawah pengawasan dokter spesialis bedah dengan jaminan dari Dinas Kesehatan.

 

"Kita melihat secara langsung kondisi fisik Taufan, mulai kamis besok dia harus diperiksa di RSUD dengan pengawasan dari dokter bedah. Nanti setelah lukanya kering baru kita rujuk ke Solo untuk mendapatkan tangan dan kaki palsu sambil diberikan motivasi hidup bagi dirinya." Kata Anna Sophanah.

 

Taufan mengalami cacat permanen dikarenakan pada Selasa sore 9 Agustus 2011 yang lalu, ketika dia sedang bekerja sebagai pekerja bangunan di wilayah Skober, Kecamatan Indramayu. Taufan yang sedang bekerja merapikan atap rumah tersengat listrik bertegangan sangat tinggi dari kabel PLN yang ada diatasnya, langsung jatuh ke tanah diiringi jerit histeris orang-orang disekitarnya. Sengatan listrik itu menghancurkan tangan kanan, seluruh bagian kaki kiri, dan sebagian tungkai kaki kanannya.

 

"Terima kasih bu Anna, saya tetap optimis dalam menghadapi hidup meskipun saya cacat, saya ingin punya tangan dan kaki palsu. Apalagi saya juga disupport oleh keluarga dan kekasih saya yang setia mendampingi saya." Kata Taufan.

 

Ikut mendampingi Bupati Indramayu berkunjung ke rumah Taufan Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kabag Agama dan Kesra, Camat Sindang, dan Ketua Pemuda Pancasila Indramayu. (deni/www.humasindramayu.com)