Ratusan Siswa SD Indramayu Hafalkan Al-Quran Juz 30

Ratusan Siswa SD Indramayu Hafalkan Al-Quran Juz 30

            Ratusan pelajar SD di Kabupaten Indramayu menampilkan kebolehannya dalam menghapal Al-Qur'an Juz 30 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 tingkat Kabupaten Indramayu yang berlangsung di Alun-Alun Indramayu, Selasa (02/05/2017).

            Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Ali Hasan menjelaskan, para pelajar SD ini bisa menghapal Al-Qur'an terutama Juz 30 yang didalamnya terdapat 37 surat. Para pelajar ini mampu melanjutkan ayat yang di tes secara acak. Kemampuan para pelajar ini menghapal juz 30 karena mereka setiap hari melakukan mengaji 15 menit sebelum belajar.

            "Ini adalah hasil dari kebijakan mengaji 15 menit sebelum belajar bagi para pelajar. Proram tersebut sangat bermanfaat dan hasil dari pembinaan sudah bisa dilihat dan dirasakan leh pelajar. Mudah-mudahan mereka menjadi generasi yang islami," kata Ali.

            Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yang menyaksikan langsung anak-anak SD mampu menghapal Al-Qur'an Juz 30 sangat bangga dan tidak mampu menyimpan rasa harunya. Bahkan bupati mencoba tes langsung kemampuan mereka.

            Anna mengatakan, dengan kemampuan menghapal Al-Qur'an Juz 30 ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi anak-anak Indramayu dalam mengarungi masa depanya. Program keagamaan mengaji 15 menit sebelum belajar saat ini mulai dirasakan manfaatnya. Para pelajar sudah meulai bisa menghapal beberapa juz Al-Qur'an dan diharapkan pula memahami isi kandungan dari kitab tersebut.

            "Mudah-mudahan anak-anak ini bukan hanya hapal pada juz 30 saja. Namun karena program tersebut mereka mampu menghapal juz berikutnya. Ini sangat luar biasa sekali bagi perkembangan keagamaan di Kabupaten Indramayu," tegas Anna. DENI SANJAYA / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu

Lebih baru Lebih lama