Seniman Indramayu -Cirebon Apresiasi Pembangunan

            INDRAMAYU 23/02/2014 – Ratusan seniman yang berasal dari Indramayu dan Cirebon mengapresiasi proses pembangunan yang berlangsung di Kabupaten Indramayu. Keberpihakan terhadap para seniman itu semakin nyata ketika Pemerintah Kabupaten Indramayu merealisasi pembangunan Gedung ‘Opera Cimanuk’ yang segera rampung dan bisa digunakan para seniman untuk berapresiasi secara maksimal.

            Ketertarikan para seniman untuk mengetahui secara langsung informasi proses pembangunan di Kabupaten Indramayu ditunjukan ketika para seniman tersebut melakukan audiensi dengan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama suami Irianto MS. Syafiuddin (Yance) dan para pejabat lainnya, akhir pecan kemarin.

Ketua Dewan Kesenian Indramayu (DKI) Adung mengungkapkan, para seniman yang berasal dari Indramayu sengaja ingin berkunjung ke Pendopo Indramayu karena mereka ingin mendengarkan secara langsung komitmen dan informasi tentang keberpihakan pemerintah daerah kepada para seniman. Namun, bukan hanya seniman Indramayu yang ingin beraudiensi ternyata hal itu pun ingin dilakukan oleh para seniman Cirebon, karena menurut para seniman Cirebon proses pembangunan untuk seniman di kedua daerah hampir sama.

Adung menambahkan, komitmen Pemerintah Kabupaten Indramayu terhadap para seniman bisa dibuktikan semasa bupati Irianto MS. Syafiuddin. Pada waktu itu atas kebijaknnya, Pemkab Indramayu langsung menyerahkan gedung Wisma Dharma untuk berubah nama menjadi Panti Budaya yang kemudian pengelolannya diserahkan secara langsung kepada para pengurus DKI. Kini dimasa bupati Hj. Anna Sophanah, keberpihakan tersebut terus berlangsung seiring dengan dibangunnya gedung kesenian ‘Opera Cimanuk’ yang sangat megah dan reperesentatif bagi keberlangsungan kreativitas para seniman.

“Gedung Kesenian ini konsep awalnya ingin meniru gedung opera yang berada si Swedia, kini gedung itu tinggal finishing.Kami optimis komitmen pemerintah terhadap para seniman di Indramayu bisa terus lebih baik lagi,” kata Adung.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ahmad Bahtiar, SH. mengatakan, kedatangan para seniman asal Indramayu dan Cirebon ini menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah untuk terus memberikan dukungan kepada para seniman. Bahkan dengan kedatangan tersebut, pihaknya menjadi tahu secara langsung kondisi, permasalahan, dan keinginan para seniman.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Indramayu Irianto MS. Syafiuddin (Yance) yang didaulat para seniman untuk bercerita tentang keberpihakannya terhadap seniman waktu dirinya menjabat sebagai bupati sangat menyambut baik kedatangan para seniman dari kedua daerah itu. Apalagi ditempat itu, para seniman menyampaikan keluhannya terhadap proses berkesenian di Indramayu dan Cirebon.

Para seniman yang datang tersebut merupakan seniman dari berbagai bidang seperti sandiwara, sintren, wayang, puisi, theatre, musisi modern dan klasik, penyanyi, hingga fotographi dan bidang lainnya, Audensi tersebut juga dimeriahkan dengan kedatangan para penyanyi yang tengah ngetrend saat ini diantaranya, Wangi Indria, Susi Arzetty, Yuliana ZN, Johan Ferdy, Nunung Alvie, Hj. Duniawati, dll (deni/humasindramayu)



--

Kunjungi Website Kami www.setda.indramayukab.go.id Terima Kasih
Lebih baru Lebih lama