Bupati Raih Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM

Bupati Raih Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM

 

INDRAMAYU 11/7/2013 – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah meraih penghargaan Tanda Kehormatan Bakti Koperasi tahun 2013. Penyerahan penghargaan akan dilakukan langsung Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Surya Dharma Ali dalam puncak pelaksanaan Hari Koperasi ke 66 di Halaman Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, Jum'at (12/7).

Seperti yang dilansir Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah satu-satunya bupati/walikota di Provinsi Jawa Barat yang menerima penghargaan Tanda Kehormatan Bakti Koperasi dan UKM Tahun 2013. Selain Bupati Indramayu, Tanda Kehormatan Bakti Koperasi dan UKM Tahun 2013 juga diberikan kepada Ketua KPRI Dewi Sri Kabupaten Indramayu H. Sudika S, BSc.

Selain penghargaan tersebut, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia juga memberikan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya Tahun 2013 kepada para tokoh yang sangat peduli dengan perkembangan koperasi di daerah. Dari Kabupaten Indramayu tokoh yang menerima penghargaan ini yaitu Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan H. Warjo, SH.,MH, dan Ketua Dewan Koperasi Kabupaten Indramayu H. Taroni, SE. Keduanya meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dengan penghargaan ini dirinya semakin termotivasi untuk terus mengambangkan perkoperasian di Kabupaten Indramayu. Saat ini jumlah koperasi di Indramayu berjumlah 1.010 unit dan terus bertambah meskipun dalam perjalannya masih ada koperasi yang tidak aktif. Akan tetapi setiap tahun kualitas dari koperasi di Indramayu mencoba untuk terus ditingkatkan. Bahkan beberapa koperasi yang tidak aktif kini mulai menggliat dengan mulai aktivitas yang baru dengan manajemen baru.

"Koperasi masih tetap menjadi andalan sebagai soko guru perekonomian di Indonesia, untuk itu secara kualitas kita akan terus kembangkan dalam manajemennya. Meskipun saat ini koperasi tengah bersaing keras dengan perbankan, namun pihaknya optimis koperasi masih menjadi andalan ditengah masyarakat," kata bupati.(deni/humasindramayu)

Lebih baru Lebih lama