‘Unta Arab’ Ramaikan Pawai Taaruf MTQ

KEDOKANBUNDER 2/10/2012 (www.humasindramayu.com) – Pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Indramayu dimeriahkan dengan kehadiran 'Unta Arab' yang melintas di hadapan panggung kehormatan Bupati Indramayu ketika berlangsung pawai taaruf. Unta Arab ini mendapatkan perhatian dari warga masyarakat Kec. Kedokanbunder karena dinaiki oleh Kuwu Desa Cangkingan H. Suyono Djalil.

 

Unta Arab ini hanya sebuah mainan yang sengaja dibuat untuk memeriahkan MTQ ini. Kehadiran Unta Arab tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi warga masyarakat yang melihatnya, selain dinaiki langsung oleh kuwu, Unta Arab itu juga membawa dua buah koper di badannya. Yang membuat penonton tertawa adalah ketika Unta Arab ini mengeluarkan kencing disepanjang jalan yang dilewatinya.

 

Selain Unta Arab dari Kecamatan Kedokanbunder yang ikut meramaikan pawai, berbagai kesenian bernuansa islami juga ikut meramaikan dari masing-masing kafilah. Bahkan ada beberapa kafilah yang menonjolkan potensi unggulan dari daerahnya. Kendaraan hias odong-odong juga ikut meramaikan semarakanya MTQ di daerah itu.

 

Melihat pertunjukan menarik dari pesrta pawai, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah terus tersenyum dan tak hentinya melambaikan tangan kepada peserta kafilah yang melintas dihadapannya. (deni/www.humasindramayu.com)

 



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama