HUT Ke-41 KORPRI Ubah Mindset Penguasa Jadi Abdi Masyarakat

INDRAMAYU 29/11/2012 (www.humasindramayu.com) – Di usianya yang ke-41, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bertekad untuk komitmen memberikan pelayanan publik terbaik. Hal ini disampaikan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia pada upacara peringatan HUT Korpri ke-41 tingkat Kabupaten Indramayu yang berlangsung Kamis (29/11) di Alun-alun Indramayu.

Hampir  setengah  abad Korpri  telah menunaikan perannya sebagai pilar utama dalam mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Birokrasi pemerintahan saat ini tampil dengan pelayanan yang semakin baik. Pelayanan  publik yang bersih, cepat, dan  berkualitas merupakan kewajiban sebagai aparatur negara dan pelayan  masyarakat  untuk mewujudkan kualitas pelayanan  kepada  masyarakat.

Dijelaskan, semua hal tersebut akan  semakin  baik jika  segenap  aparatur pemerintahan mampu mengubah pola pikir (mindset) dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat.

"Ingin saya tegaskan sekali  lagi bahwa menjadi  tugas  kita semua untuk meningkatkan  komitmen  pemberian  layanan publik yang terbaik bagi  masyarakat.  Terlebih di tengah  semakin  meningkatnya  anggaran negara baik di pusat maupun daerah, Korpri harus  menjadi  kekuatan utama  yang menjamin bahwa  semua  anggaran  negara  tersebut sepenuhnya  digunakan  untuk  kepentingan pembangunan  sesuai  dengan  ketentuan  yang berlaku," tegas Anna.

Bupati Indramayu berharap, anggota Korpri dapat menghindarkan dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi oleh aparatur pemerintahan negara karena  pada  hakekatnya,  esensi  dari reformasi  birokrasi  adalah memberikan pelayanan  terbaik  kepada  masyarakat,  dengan menggunakan  anggaran  negara secara transparan, akuntabel, serta efektif dan efisien. "Reformasi  birokrasi  dan  pendayagunaan aparatur negara juga perlu terus dilanjutkan untuk mempercepat  perbaikan  kinerja  birokrasi, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, dan mewujudkan tujuan pembangunan nasional," pintanya.

Peringatan HUT Korpri ke-41 ini agak berbeda dengan upacara-upacara biasanya. Bertindak selaku komandan upacara Camat Lohbener Aan Kustiawan, S. Sos, pembaca Teks Pancasila Teguh Budiarso S.Sos. M.Si (Camat Sukra), pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Asep Afandi Djanwari, S.Sos (Camat Kertasmaya), Panca Prasetya Korpri oleh Drs. H. Ahmad Mansyur (Camat Patrol), pembaca Anggaran Dasar Korpri oleh Sutrisno, S.IP (Camat Juntinyuat), dan pembawa acara Ade Suhayati, SH. M.Si (Camat Gantar).

 Pada kegiatan tersebut diserahkan S.K. Pensiun bagi para PNS yang memasuki usia pensiun periode Bulan Desember 2012 sebanyak 20 orang dari berbagai OPD di lingkungan Pemkab Indramayu. (deni/www.humasindramayu.com)



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama