Pemuda 3 Kecamatan Siap Jaga dan Pelihara Jembatan Pecuk

SINDANG 10/7/2012 (www.humasindramayu.com) – Keberadaan Jembatan Pecuk yang sangat vital, diyakini betul oleh para pemuda yang ada di Kecamatan Sindang, Arahan, dan Cantigi. Kesadaran para pemuda ini diwujudkan dalam bentuk ikrar bersama dihadapan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah untuk tetap menjaga secara bersama-sama jembatan itu.

 

Ikrar bersama disampaikan oleh 3 orang perwakilan pemuda yakni untuk Kecamatan Arahan diwakili Rusdira, Kecamatan Cantigi diwakili Heru Sahrul, dan Kecamatan Sindang diwakili Tayono. Terdapat 4 ikrar yang disampaikan dihadapan pimpinan di Kabupaten Indramayu tersebut.

 

Ke empat ikrar tersebut yakni para pemuda sanggup untuk menjaga dan memlihara Jembatan Pecuk dengan baik karena para pemuda sangat menyadari bahwa jembatan ini memiliki peranan penting sebagai penghubung warga di tiga kecamatan dan masyarakat Indramayu umumnya. Para pemuda siap menjaga kamtibmas dan menjalin silaturahmi antara sesama warga serta menghindari konflik. Selanjutnya, para pemuda siap mematuhi dan mentaati kebijakan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan segala bentuk peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan para pemuda wajib menyampaikan ikrar tersebut kepada seluruh komponen masyarakat dilingkungan desanya masing-masing.

 

Ikrar bersama tersebut diketahui oleh Kuwu Arahan Lor yaitu Ropidin, Kuwu Lamaran Tarung yakni Rinanto Adi S, dan Kuwu Panyindangan Kulon yaitu Taswad. Serta diketahui pula oleh para Camat, Kapolsek, dan Danramil.

 

Menanggapi adanya ikrar bersama tersebut, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah sangat terharu dan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh para pemuda itu. Dengan adanya ikrar untuk tetap menjaga dan memlihara jembatan itu diharapkan akan muncul kebersamaan untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Indramayu sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud. (deni/www.humasindramayu.com)



--
Terima Kasih Partisipasi Anda,
Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama