Pemkab Indramayu Fokus Perbaikan Infrastruktur

ANJATAN 21/6/2012 (www.humasindramayu.com)  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu bakal menggelontorkan anggaran lebih besar lagi untuk perbaikan infrastruktur. Ini sebagai salah satu bentuk keseriusan pemerintahan Bupati Hj Anna Sophanah dan Wabup Drs H Supendi MSi untuk meningkatkan pembangunan di Bumi Wiralodra.

 

"Saat ini, fokus Pemkab adalah memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Ini menjadi  prioritas," kata wabup Supendi saat acara pembinaan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Kecamatan Anjatan dan Sukra, Kamis (21/6).

 

Khusus untuk perbaikan jalan, lanjut dia, tahun depan Pemkab akan menganggarkan dana sebesar Rp300 miliar atau naik Rp100 miliar dari tahun ini yang baru Rp200 miliar. Dengan dana sebesar itu, seluruh jalan-jalan kabupaten akan dilakukan betonisasi. Sehingga keawetannya bisa bertahan lama dibanding jalan aspal.

 

Selain infrastruktur jalan, Pemkab juga mengalokasikan dana cukup besar untuk  pembangunan infrastruktur pengairan. Seperti pembangunan bendungan karet diwilayah-wilayah krisis air di musim kemarau. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak produktivitas padi yang ditargetkan pemerintah pusat yakni 1,6 juta ton.

 

Menurut Wabup Supendi, sektor pertanian juga menjadi program terdepan dalam pembangunan jangka pendek dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

 

"Sebagaimana kita ketahui, kalau hasil panennya melimpah, sektor ekonomi juga bergairah. Makanya untuk saat ini, Pemkam mendorong pemerintah pusat maupun provinsi untuk melakukan revitalisasi serta perbaikan saluran irigasi dan sungai-sungai yang menjadi kewenangan mereka," terangnya. (deni/www.humasindramayu.com)

 

Lebih baru Lebih lama