Masyarakat Hibahkan Tanahnya Untuk TNI

TERISI 28/11/2011 (www.humasindramayu.com) – Manunggal antara TNI dengan rakyat di wilayah Kabupaten Indramayu semakin nyata. Hal ini dibuktikan dengan dihibahkannya tanah dari tiga orang warga masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu yang selanjutnya diserahkan kepada TNI sebagai lahan untuk Markas Koramil Cikedung. Penyerahan hibah tanah tersebut berlangsung Senin siang (28/11) di Koramil Cikedung.

 

Ketiga warga masyarakat yang dengan rela dan ikhlas menyerahkan tanahnya untuk kepentingan TNI tersebut yaitu H. Camin seluas 910 M2, Sopari seluas 305 M2, dan Salamah seluas 1.750 M2. Menurut ketiganya, hibah tanah ini merupakan keinginan dari masing-masing pribadi untuk ikut serta dalam membantu pemerintah dan TNI untuk terus membangun wilayahnya.

 

Secara berurutan ketiga warga masyarakat tersebut menyerahkan akta tanahnya kepada Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, yang selanjutnya diserahkan kepada Komandan Resort Militer (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Ali Sanjaya yang kemudian diteruskan kepada Dandim 0616 Indramayu Letkol ARH. Hari Arif Wibowo.

 

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada kesempatan itu menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada ketiga orang tersebut yang dengan rela dan ikhlas menyerahkan hartanya berupa tanah kepada pemerintah. "Saya bangga kepada ketiga orang ini, ditengah situasi dan kondisi seperti ini masih ada orang yang dengan rela dan ikhlas memberikan hartanya kepada pemerintah untuk pembangunan. Insya Allah apa yang telah diserahkan pada hari ini akan diganti dengan yang lebih besar kelak nanti." Kata bupati.

 

Sementara itu Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Ali Sanjaya mengatakan, hibah tanah yang telah diserahkan oleh warga masyarakat ini akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh TNI. Hibah tanah ini menambah kayakinan TNI dapat bersatu dengan masyarakat, karena pada hakekatnya TNI berasal dari rakyat dan kembali pula kepada rakyat. (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

 

 

Lebih baru Lebih lama