Indramayu Tempat Observasi Pemerintah Pusat

Geliat pembangunan di Kabupaten Indramayu terus memikat pihak luar, setelah beberapa kali daerah kabupaten/kota melakukan studi banding. Kini giliran pemerintah pusat melakukan studi banding melalui kegiatan Observasi Lapangan (OL) bagi peserta pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan XI yang berlangsung di Kabupaten Indramayu pada tanggal 9-11 Juni 2009.

Peserta OL yang berasal dari Departemen Perikanan dan Kelautan pada Selasa (9/6) diterima langsung oleh Plt. Sekda Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si. di ruang Data I berjumlah sekitar 50 orang akan melakukan belajar dan mendapatkan materi manajerial pelayanan kepada masyarakat terutama dari sector Perikanan dan Kelautan.

Pimpinan rombongan Untung Widodo menjelaskan, dipilihnya Kabupaten Indramayu sebagai tempat untuk OL karena Indramayu memiliki tingkat pembangunan yang sangat tinggi dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Indonesia. “Banyak prestasi yang sudah ditorehakn Indramayu untuk sekala nasional sehingga kami dari Departemen Perikanan dan Kelautan OL di tempat ini,” kata Untung.

Selain itu, Indramayu yang kaya sumber daya perikanan dan kelautan sangat menarik untuk dipelajari bagi daerah lain. Hasil perikanan dan kelautan dari Indramayu sudah banyak yang diolah bahkan di ekspor dan melibatkan masyarakat dalam pengolahannya, sehingga sector pemberdayaan masyarakat benar-benar dikedepankan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama