Anak Yatim Piatu dibekali Bebek dan Entog

Anak Yatim Piatu dibekali Bebek dan Entog

            Pribahasa jangan memberi ikan, namun berilah dia pancing nampaknya betul-betul dipahami oleh Bupati Indramayu dan jajaran Kodim 0616 Indramayu. Sebanyak 2.015 anak yatim piatu dari berbagai wilayah di Kabupaten Indramayu diberikan bekal untuk bisa hidup mandiri dengan menerima bebek dan entog untuk selanjutnya bisa dikembangbiakan dan kelak nanti bisa dipetik hasilnya.

            Penyerahan secara simbolis bibit bebek dan entog dilakukan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika berlangsung kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 tahun 2015 di Desa Sumberjaya Kecamatan Kroya, Kamis (07/05/2015).

            "Jika diberikan uang tunai maka akan cepat habis karena dikonsumsi secara instan, namun dengan diberikan bebek dan entog ini para anak yatim piatu diberikan kepercayaan dan tanggungjawab untuk memilihara hingga bertelor dan beranak pinak. Filosofinya mereka diberikan tanggungjawab dan pendidikan," kata bupati.

            Seperti yang ditulis Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu, kegiatan TMMD tersbut mengerjakan berbagai kegiatan baik fisik, non fisik, dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Beberapa kegiatan fisik yang saat ini tengah  diker­jakan yakni pengaspalan jalan di Blok Jurangpereng dengan panjang sekira 1.000 meter dan lebar tiga meter, pelebaran dan per­kerasan jalan poros desa anta­ra Desa Sumber Jaya-Temiyangsari, jembatan pintu masuk ke kantor desa dan pembangunan jembatan Watrirn.

Bupati menegaskan, selain pekerjaan pen­gaspalan jalan lingkungan, TMMD juga mengerjakan 12 unit rutilahu yang kini se­dang berjalan dan dikerjakan bersama antara TNI dan war­ga. Kemudian juga berbagai kegiatan social seperti pengobatan, bakti social, dan lainnya juga diperuntukan bagi warga Desa Sumberjaya dan sekitarnya.

"TMMD merupakan berkah bagi warga Desa Sumberjaya, karena dengan TMMD beragam sarana prasarana akan diban­gun. Imbasnya perekonomian masyarakat setempat dan desa lainnya akan bangkit," kata Didi.

Kegiatan TMMD ke-94 tersebut dibuka secara resmi Pangdam III Siliwangi, Mayjend Dedi Kusnadi Thamim dan akan berlangsung sejak tanggal 7 sampai dengan 27 Mei 2015 mendatang. (Deni / Humas Pemkab Indramayu)

Lebih baru Lebih lama