Wredatama Nugraha Untuk Para Orang Tua


Wredatama Nugraha Untuk Para Orang Tua

Diraihnya penghargaan Wredatama Nugraha oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yg diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar merupakan persembahan kepada orang tua yang ada di seluruh Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seusai menerima penghargaan Wredatama Nugraha yang berlangsung Senin (31/8/2015) di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Menurut Anna Sophanah, penghormatan kepada orang tua harus terus dilakukan sepanjang hayat masih d kandung badan. Baik itu pensiunan maupun orang tua yang hanya di rumah saja dengan berbagai status social lainnya.

Terkait pemberdayaan kepada para para orang tua dan pensiunan di Kabupaten Indramayu, pihaknya telah bekerjasama dgn pos daya untuk melakukan pendampingan dan pemberian modal dalam bentuk dana bergulir sebesar 3 miliar. Saat ini sudah lebih 1000 orang yang menggunakan dana itu.

"Semenjak operasional tahun 2014 kemarin lebih dari 1000 orang baik pensiunan maupun lansia sudah menikmati program ini, pokoknya kita ingin para orang tua ketika memasuki usia pensiun hidup mereka menjadi senang dan bahagia," tegas Anna.

Program lainnya, adalah pemberian bantuan modal usaha bagi para pensiunan yang bersumber dari iuaran anggota Korpri. Setiap PNS yg masuk usia pensiun diberikan uang purna tugas sebesar 15 juta rupiah. Bantuan modal ini sangat berarti bagi para pensiunan dan telah dirasakan manfaatnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan, para pensiunan ketika pensiun bisa kembali dan membangun desa karena di desa sudah ada dana desa yang mengharuskan partisipasi masyarakat termasuk pensiunan.

Di Jawa Barat saat ini terdapat 10 ribu anggota PWRI dan bisa bangkit bersama sama, berkarya tidak hanya dibatasi waktu meskipun sudah pensiun.  DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

 


Lebih baru Lebih lama