Ribuan Muslim Hadiri Jawa Barat Bersholawat

Ribuan Muslim Hadiri Jawa Barat Bersholawat

 

            INDRAMAYU 6/2/2013 – Ribuan umat muslim dari wilayah Kabupaten Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, serta kabupaten/kota lainnya di wilayah Provinsi Jawa Barat memadati GOR Singalodra Sindang untuk menghadiri kegiatan Jawa Barat Bersholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar, Selasa malam (5/2).

 

Dalam tausiyahnya Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya menjelaskan, belum beranjak naiknya kehidupan di masyarakat Indonesia karena sampai saat ini masih terus saja mempersoalkan hal-hal yang sifatnya sepele dan terus mempersoalkan perbedaan yang muncul ditengah-tengah kehidupan saat ini. Padahal waktu  Nabi Muhammad SAW menjadi seorang pemimpin dia mampu untuk mengayomi segala perbedaan yang ada disekitarnya. Kegiatan Jawa Barat bersholawat yang digagas oleh masyarakat Indramayu ini dihharapkan bisa dilakukan oleh masyarakat lainnya yang ada di Jawa Barat dan juga Indonesia. Jika ini bisa dilakukan, maka Indonesia menjadi negara yang sangat diperhitungkan oleh negara lainnya. Sementara itu KH. DR. Manarul Hidayat mengharapkan agar masyarakat Jawa Barat terus melantunkan sholawat yang keluar dari sanubari. Dalam menghadapi pilgub mendatang masyrakat Jawa Barat diharapkan bisa memilih pemimpin yang terus mengembangkan ukhhuwah islamiyah.

 

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengharapkan dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menggugah untuk mau berupaya mengikuti segala yang beliau ajarkan, dan meninggalkan segala yang beliau larang. Kemudian warga Jawa Barat berharap dapat memilih dan memiliki pemimpin terbaik yang memang memiliki visi dan misi terbaik, mempunyai kinerja terbaik, memiliki sifat dan perilaku terbaik, dan tentunya menyiapkan program terbaik untuk memajukan rakyat Jawa Barat.

"Hampir bahkan semua calon pemimpin Jawa Barat yang akan bertarung pada pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 24 Pebruari mendatang mengaku adalah yang terbaik dengan visi, misi dan program terbaik pula. Sekarang tinggal bagaimana masyarakat menyikapi dan menilai siapa yang memang benar-benar lebih baik dari kesemua calon yang ada menurut pandangan masing-masing," kata bupati.

 

            Kegiatan Jawa Barat Besholawat tersebut, meskipun panitia telah melayangkan surat undangan kepada cagub/cawagub Jawa Barat untuk bisa hadir, namun sampai dengan kegiatan tersebut selesai hanya satu calon gubernur yang hadir yakni DR. H. Irianto MS. Syafiuddin. (deni)



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih
Lebih baru Lebih lama