Bupati Anna Safari Ramadan Perdana di Haurgeulis

HAURGEULIS 26/7/2012 (www.humasindramayu.com) - Bupati Hj Anna Sophanah tak ingin melepaskan momen bulan suci Ramadan 1433 Hijriyah tahun ini, untuk bersilaturahmi dengan warganya yang tengah menunaikan ibadah puasa.

Di tahun kedua kepemimpinnya, orang nomor satu di jajaran Pemkab Indramayu tersebut, kembali melaksanakan Safari Ramadan di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Indramayu

Safari perdana, berlangsung kemarin, Rabu (25/7) bertempat di halaman masjid Al Ikhlas samping kantor Desa Haurkolot, Kecamatan Haurgeulis. Tidak hanya dari masyarakat setempat, ribuan umat Islam dari Kecamatan Gantar dan Anjatan, juga diikutsertakan dalam acara bertepatan dengan hari kelima bulan puasa ini.

Didampingi Wakil Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi, Bupati Anna membawa rombongan cukup banyak. Diantaranya Sekda H Ahmad Bachtiar SH, Asisten  pemerintahan, Staf Ahli, sejumlah kepala OPD, MUI, unsur Muspika 3 Kecamatan, serta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten.
Hadir pula Camat Haurgeulis Drs H Prawoto dan Camat Anjatan Mulya Sedjati SE beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Hj Anna mengatakan, selain untuk menjalin silaturahmi, acara safari Ramadan ini juga dimaksudkan untuk mengajak umat Islam di Indramayu kembali meneguhkan komitmen bersama-sama mewujudkan visi Indramayu Remaja.

"Mumpung di bulan puasa, mari kita terus gelorakan syiar Islam dalam mewujudkan masyarakat yang religius," ujarnya.

Disamping itu bupati Anna juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi daerah tetap kondusif serta terus membangun silaturahmi dengan sesama. "Kondusifitas daerah akan terwujud, apabila kita rajin silaturahmi," tegasnya.

Selanjutnya, Safari Ramadan diisi dengan berbuka puasa bersama, dilanjutkan salat Magrib, Isya dan diakhiri dengan sholat tarawih berjamaah.

Sebelumnya, Bupati Anna didampingi Wabup Supendi menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid dan musala serta bingkisan kepada perwakilan warga dari tiga kecamatan.

Terpisah, Kabag Agama dan Kesra Pemkab Indramayu, Drs Edi Kusdiana menjelaskan, safari Ramadan tahun ini akan dilaksanakan menyebar di 11 titik dan di pendopo Indramayu. (deni/www.humasindramayu.com)

Lebih baru Lebih lama