Dari Sewo Hingga Pendopo Masyarakat Sambut Adipura

INDRAMAYU 6/6/2012 (www.humasindramayu.com) – Meskipun hujan sejak pagi terus mengguyur hampir diseluruh wialayah Kabupaten Indramayu, namun hal itu tidak menyurutkan ribuan warga untuk menyambut kedatangan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yang telah berhasil kembali mendatangkan Piala Adipura dan Adiwiyata di Kabupaten Indramayu.

 

Semenjak kedatangan di perbatasan Indramayu yakni di Jembatan Sewo, Bupati Indramayu sudah disambut oleh ratusan orang yang akan mengantarnya ke Pendopo Kabupaten Indramayu. Tampak ikut menyambut kedatangannya yakni Plt. Sekretaris Daerah Ahmad Bahtiar, SH. Camat Sukra Teguh Budiarso, S.Sos, petugas kebersihan, OKP, Ormas, dan ratusan warga sekitar yang ingin melihat secara langsung Bupati Indramayu dan piala yang dibawanya.

 

Begitu sampai di kantor Sub Sektor Sukra yang dijadikan sebagai tempat untuk istirahat, Bupati Indramayu menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak dan menyalami warga masyarakat yang berada disekitar tempat itu yang telah lama menunggu kehadirannya.

 

Setelah rehat, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan panjang menyusuri jalur pantura dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, Satpol PP, dan petugas Dishubkominfo, iring-iringan kendaraan dimulai. Setelah dilepas oleh Camat Sukra Tegug Budiarso selanjutnya rombongan menuju Kecamatan Patrol, di kecamatan ini ratusan pelajar dan para pegawai serta masyarakat turun ke jalan untuk menyambut piala sebagai lambang kota terbersih itu, bahkan ketika melewati pasar Patrol di kedua sisi bahu jalan masyarakat dan juga pedagang membaur untuk melihat dari dekat bupati perempuan pertama di Indramayu itu.

 

Begitu memasuki wilayah Kandanghaur, penyambutan lebih meriah lagi hal ini dikarenakan Camat Kandanghaur turun ke lapangan secara langsung dengan berbaur dengan masyarakat, bahkan kendaraan dinas camat dipergunakan untuk memobilisasi masa untuk memadati jalur pantura Kandanghaur. Berabagi aksesoris dan bunyi-bunyian ikut meramaikan penyambutan piala yang sempat lolos tahun lalu ini. Hal yang sama juga terjadi di wilayah Kecamatan Losarang.

 

Memasuki wilayah Kecamatan Lohbener, keramaian dalam penyambutan semakin meriah, masyarakat yang rindu dengan perolehan piala Adipura semakin memadati jalan dari Simpang Lohbener menuju Indramayu kota. Bahu jalan sebelah kanan dan kiri terus dipadati oleh ribuan orang yang terus melambaikan tangannya kepada rombongan pembawa piala Adipura yang dibawa oleh nang dan nok Dermayu. Kerumunan orang pun terus berjejer hingga ke jembatan Bangkir.

 

Melihat banyaknya warga masyarakat yang menyambut, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah terus melambaikan tangan dan senyuman dari balik jendela kendaraan yang ditumpanginya. Bahkan ketika memasuki wilayah Kecamatan Sindang, terutama ketika akan melewati SMPN Unggulan yang merupakan sekolah peraih Adiwiyata Nasional yel-yel terus berkumandang dan kemeriahan terus menghangatkan sepanjang jalan yang dilalui rombongan, selanjutnya melintasi depan kantor kecamatan Sindang alunan sholawat mengiringi konvoi kendaraan yang hendak memasuki pendopo.

 

Selanjutnya, memasuki halaman pendopo Indramayu kedatangan rombongan disambut oleh atraksi dari Polisi Cilik Dermayu (PCD) asuhan Polres Indramayu. Kemudian kedatangan Bupati Indramayu yang membawa piala Adipura dan Adiwiyata disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Drs. Abdullah Tohir dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (muspida). Pada kesempatan itu bupati menyampaikan bahwa penghargaan yang diterimanya ini sepenuhnya diserahkan kepada seluruh lapisan masyarakat Indramayu melalui DPRD Indramayu. (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

Terima Kasih Partisipasi Anda,
Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama