Wasman Tersenyum Rumahnya direhab BAZDA

ANJATAN 4/4/2012 (www.humasindramayu.com0 – Wajah Wasman (41) warga Desa Cilandak Lor Blok  Sabrang RT 15 RW 03 Kecamatan Anjatan, Selasa (3/4) tampak sumringah. Ia begitu bersemangat melihat 'calon rumah' barunya yang hampir rampung dibangun. Begitu juga dengan raut muka istrinya, Winah (38) yang terlihat berbahagia meski kucuran keringat tak henti menetes dari dahi dan pipinya.

 

Wajar jika kedua pasutri dengan dua orang anak ini sama-sama bersukacita. Pasalnya,  kediaman mereka yang hampir rubuh dan sering terendam banjir, kini berubah wujud dan bakal lebih nyaman setelah mendapatkan bantuan program rehab rumah dari Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Indramayu.

 

Ketua panitia pembangunan, Zidna Ilmi mengatakan, Desa Cilandak Lor mendapatkan 'jatah' bantuan program rehab rumah gakin untuk 1 unit. Nilainya sebesar Rp5 juta.

 

Setelah itu, pihaknya selaku ketua UPZ Desa Cilandak Lor berunding dengan Pemdes setempat, dan akhirnya menyepakati rumah Wasman yang dinilai lebih layak untuk mendapatkan program tersebut.

 

Sejatinya kata Zidna, pembangunan rumah milik buruh tani itu tidak cukup dengan biaya Rp5 juta. "Bantuan dari BAZ itu tidak cukup. Makanya kami mengumpulkan swadaya masyarakat, dan Alhamdulillah banyak yang membantu," katanya.

 

Disamping itu pula, lanjut Zidna, pemilik rumah sendiri beserta pihak keluarga atau saudara juga ikut menyumbang. Sehingga secara keseluruhan, biaya pembangunan rumah mencapai Rp20 juta.

 

Zidna mengaku sangat senang dengan kegotong-royongan yang telah dilakukan warga masyarakat. Apalagi, selain tenaga dengan bantuan material, mereka juga sangat kompak untuk membantu sesama.

 

Sementara itu, Kuwu Cilandak Lor Talkiman melalui juru tulis Wadi menyebutkan, sudah ada 3 keluarga yang mendapat bantuan program rehab rumah dari BAZDA. Bantuan itu diutamakan kepada warga usia produktif serta memiliki anak usia sekolah. (kho/deni/www.humasindramayu.com)

 

Lebih baru Lebih lama