Puncak Hari Jadi Kabupaten Indramayu Semarak

Puncak Hari Jadi Semarak

Puncak peringatan hari jadi ke-482 Kabupaten Indramayu 7 Oktober 2009 berlangsung semarak dan khidmat yang diikuti oleh Bupati Indramayu, Muspida, kepala OPD, Camat, Kapolsek, Kuwu, dan sejumlah undangan lainnya.

Rangkaian acara puncak diawali dengan pelepasan lambang daerah dan Para Samya Purnakarya Nugraha di Pendopo Kab. Indramayu oleh Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin. Setelah itu bupati bersama ibu dan Muspida serta pejabat lainnya dengan menaiki beca menuju gedung DPRD Indramayu untuk mengikuti Sidang Paripurna Istimewa.

Selepas dari pendopo rombongan menyusuri jalan R.A. Kartini menuju Jend. Sudirman, disepanjang perjalanan iring-iringan disambut antusias masyarakat yang ingin menyaksikan Bupati dan Muspida menaiki beca.

Sesampainya di DPRD Indramayu rombongan disambut oleh prosesi seni yang dipersembahkan oleh Disporabudpar dan Sanggar Awang-uwung yang berjudul Tumandang Cakrawati yang menceritakan suatu proses pembangunan harus menuju visi. Kemudian dalam prosesi itu juga digambarkan bahwa Nyi Endang Darma membawa senjata cakra ini ditafsirkan bahwa perempuan Indramayu sudah bisa memimpin jika diberikan kepercayaan.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Indramayu Abdul Rozak Muslim, dalam sidang itu Ketua DPRD mengungkapkan pada usia ke-482, Kabupaten Indramayu telah banyak perubahan yang sangat signifikan selama kepemimpinan Bupati Indramayu dan masyarakat Indramayu berterima kasih atas berbagai prestasi yang diraih yang mengharumkan nama Indramayu. Dalam sidang itu juga dibacakan berbagai prestasi baik tingkat povinsi maupun nasional, serta sejarah singkat Indramayu dibacakan oleh Sekretaris DPRD Indramayu. (dens)


Indramayu, 7 Oktober 2009
KEPALA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA INDRAMAYU




DRS. AHMAD JUNIADI
NIP. 19580622198031013

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama