Peringatan Hari Ibu ke-88

Peringatan Hari Ibu ke-88

Perempuan dan Laki-laki Wujudkan Equal Partnership

 

          Kaum perempuan dalam pembangunan tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, dunia usaha ataupun masyarakat. Untuk itu Pringatan Hari Ibu (PHI) ke-88 tahun 2016 ini sebagai momentum untuk menerapkan prinsip 'equel partnership'.  Hal itu ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ibu ke-88 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2016 yang berlangsung di Alun-Alun Indramayu, Kamis (22/12/2016).


          Menurut Anna, prinsip ini mencerminkan bagaimana perempuan bersama kaum laki-laki berperan membangun bangsa, sekaligus juga berperan aktif membangun kesejahteraan dan menjalin hubungan yang erat dengan berbagai bangsa baik tingkat regional maupun internasional.


          "Pada PHI tahun ini kami juga menyampaikan bahwa pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan, menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya serta berbagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa," kata Anna.


          Selain itu, pelibatan laki-laki dalam berbagai upaya untuk mewujudkan kesetaraan gender juga sejalan dengan dideklarasikan kampanye global  'He for She' dimana kampanye ini membawa makna positif bagi bangsa Indonesia untuk terus menggaungkan pentingnya kesetaraan gender dalam berbagai dimensi pembangunan dan kehidupan masyarakat.


          Pada kesempatan itu diserahkan SK Pensiun bagi 24 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang memasuki usia pension periode bulan Januari 2017. Penyerahan penghargaan kepada kinerja terbaik unit Dharma Wanita SKPD. Dan penyerahan penghargaan kepada desa yang telah terbaik dalam melaksanakan 10 program PKK.  DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

         

 


Virus-free. www.avast.com
Lebih baru Lebih lama