Peringati Maulid Nabi, Bupati Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Peringati Maulid Nabi, Bupati Dengarkan Aspirasi Masyarakat

 

KRANGKENG 25/1/2013 - Peringatan Maulid Nabi adalah kegiatan memperingati kelahiran Nabi Muhammad S.A.W. Momentum ini dijadikan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. di Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng dan di Kecamatan Cantigi kemarin.

Menurut Bupati, peringatan maulid bukan sekedar peringatan ulang tahun yang diisi dengan hura-hura dan pesta, tapi peringatan atas kelahiran seorang rasul terakhir yang diutus oleh Allah S.W.T. untuk menyempurnakan akhlak manusia. "Nabi Muhammad diutus untuk semua golongan, bukan kaum Yahudi atau Nasrani saja, tetapu seluruh umat manusia. Kehadirannya menjadi rahmatan lil'alamin dan akan memberikan syafaat untuk manusia nanti di yaumil akhir," ujarnya.

Dijelaskan, memperingati maulid adalah mengenang kembali Rasulullah Muhammad SAW, mengenang perjalanan hidupnya, mencontoh tingkah lakunya, dan mengamalkan ajarannya. "Kita sering keliru mengidolakan seseorang yang dijadikan panutan. Padahal sebagai umat Islam sudah jelas, suri teladan ada dalam diri Rasulullah.  Al Quran berkata, Rasulullah adalah seorang yang begitu dimuliakan oleh Allah S.W.T., karena keluhuran akhlaknya, kejujuran tingkah lakunya, baik peranginya, dan terpelihara hidupnya sehingga dijadikan uswatun hasanah, suri tauladan bagi umat manusia," kata Hj. Anna Sophanah.

Bupati berharap, dengan diadakannya peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W. ini dapat menggugah seluruh umat manusia untuk mau berupaya mengikuti segala hal yang beliau ajarkan, dan meninggalkan segala yang beliau larang. "Semoga keutamaan akhlak mulia yang beliau ajarkan dapat kita contoh, dan semoga di akhirat kelak kita akan bersama-sama dengan junjungan kita Muhammad SAW di tempat yang mulia di sisi Allah S.W.T." katanya.

Kedatangan orang nomor satu Indramayu ke masyarakat ini, disambut oleh ribuan jamaah yang sudah lama menunggunya. Dihadapan jamaah, Bupati Hj. Anna mengatakan, selain ingin memperingati kelahiran Nabi Muhammad S.A.W. bersama, momentum ini juga menjadi ajang silaturahmi. Hal yang juga sangat penting dari momentum ini adalah mendengarkan langsung aspirasi rakyatnya. (deni/humasindramayu)

 

 

 



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih
Lebih baru Lebih lama