Bupati Indramayu Kukuhkan 50 Paskibraka

INDRAMAYU 16/8/2012 (www.humasindramayu.com) - Menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 yang jatuh hari ini, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengukuhkan 50 anggota Paskibraka. Pengukuhan berlangsung Kamis Malam (16/8) di Pendopo Kabupaten Indramayu.

 

Ke-50 anggtota Paskibraka yang baru dikukuhkan itu merupakan hasil seleksi siswa/siswi kelas X SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Indramayu yang berjumlah 826 orang. Dari jumlah tersebut Kabupaten Indramayu berhasil mengirimkan 2 (dua) orang Paskibraka ke tingkat Provinsi yakni Denis Faizal dari SMK Negeri 1 Anjatan dan Putri Rizki Paradila dari SMA Negeri 1 Jatibarang.

 

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan itu akan bertugas sebagai pengibar duplikat bendera pusaka pada puncak peringatan HUT RI ke-67. Setiap Hari Minggu mereka berlatih sejak Bulan April sampai dengan Bulan Juni yang bertempat di Alun-alun Indramayu. Sedangkan sejak tanggal 9-18 Agustus mereka melakukan pemusatan latihan yang bertempat di Wisma Haji dan bekerjasama dengan Pasukan 45 dari TNI Batalyon Arhanudse 14.

 

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam sambutannya mengatakan, anggota Paskibraka adalah putera-puteri terbaik yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang sangat membanggakan dan mulia.

 

"Para pendahulu dan pahlawan telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga untuk membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kini perjuangan mereka diabadikan secara simbolik dengan mengibarkan Sang Merah Putih di bumi pertiwi. Oleh karena itu, kalian harus merasa bangga karena mendapatkan tugas mulia untuk mengibarkan Sang Merah Putih tepat pada tanggal 17 Agustus tahun 2012 di Alun-alun Kabupaten Indramayu," kata bupati memberi motivasi pada anggota Paskibra.

 

Ditambahkan, generasi muda Indramayu diharapkan bisa tampil untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa. Bupati berharap akan muncul generasi penerus yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas, berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya.

 

Pada kesempatan itu Bupati Hj. Anna juga meminta agar pelajar Indramayu memiliki dan dapat mengembangkan lima sifat positif yaitu, pertama, sungguh-sungguh menjadi putera bangsa yang beriman dan berkarakter; kedua, selalu mengasah ilmu untuk benar-benar menjadi manusia Indonesia yang cerdas dan rasional. ketiga, mengembangkan sifat inovatif, kreatif, dan budaya unggul untuk menghadapi globalisasi dan transformasi. Dalam hal ini, para generasi muda diharapkan tidak hanya sekedar melakukan sesuatu, tapi melakukan yang terbaik.

 

Keempat, tidak ada sesuatu yang mudah diraih. Hampir pasti akan menghadapi masalah, tantangan dan uji coba. Oleh karena itu, harus memiliki mental dan semangat "harus bisa". Seberapa pun persoalan yang dihadapi, pasti ada solusi, serta kelima, jadilah patriot yang bertanggung jawab dan cinta tanah air, sebagaimana yang baru saja diikrarkan sebagai anggota paskibraka. (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

                                                                 



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama