Indramayu Raih Predikat Kabupaten Halal

INDRAMAYU 16/7/2012 (www.humasindramayu.com) – Kabupaten Indramayu ditetapkan sebagai kabupaten halal di Provinsi Jawa Barat. Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat Nomor 183/SK/MUI-JB/VII/2012 tanggal 16 Juli 2012. SK penetapan sebagai kabupaten halal ini diserahkan pengurus MUI Provinsi Jawa Barat kepada Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada acara peringatan Hari Koperasi ke 65 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di areal Sport Centre Indramayu, Senin (16/7).

 

Bupati Indramayu diberikan penghargaan sebagai tokoh yang telah mendukung dan memfasilitasi sertifikasi halal bagi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi di Kabupaten Indramayu berdasarkan audit LPPOM dan MUI Provinsi Jawa Barat. Dengan adanya sertifikasi ini maka sebanyak 225 produk usaha kecil dan menengah di Kabupaten Indramayu telah memiliki sertifikasi halal.

 

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, untuk tahun 2012 ini pihaknya baru memfasilitasi sertifikasi halal bagi 225 produk UKM, selanjutnya Pemkab Indramayu terus berusaha untuk memberikan fasilitasi bagi produk UKM lainnya sehingga seluruh produk UKM di Indramayu bersertifikasi halal.

"Pengharagaan ini, merupakan penghargaan masyarakat Indramayu yang telah ikut mendukung kinerja pemda. Oleh karena itu, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pihak MUI Jabar yang telah memberikan kepercayaan terhadap berbagai jenis produk-produk halal yang beredar di kawasan Kabupaten Indramayu." kata Anna .

Ke-depan akan diupayakan seluruh produk yang beredar di kawasan Kab.Indramayu sudah memiliki sertifikat halal, sehingga penerapan visi Indramayu yang religius, maju, mandiri dan sejahtera (Remaja) dapat berjalan sesuai harapan masyarakat Indramayu itu sendiri.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan apresiasi kepada Bupati Indramayu yang telah memberikan fasilitasi kepada para pengusaha UKM tersebut. "Apa yang dilakukan Bupati Indramayu dengan memfasilitasi UKM ini harus diikuti oleh kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat, sehingga kedepan Jawa Barat menjadi provinsi halal seperti yang dilakukan oleh Indramayu." katanya.(deni/www.humasindramayu.com)



--
Terima Kasih Partisipasi Anda,
Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama