Bupati Berikan 10 Juta Untuk Mahasiswa KKN UPI

 

INDRAMAYU 18/8/2011 (www.humasindramayu.com) – Selaku pimpinan daerah, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah memberikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa karena mereka memiliki kepedulian yang tinggi bagi kemajuan kehidupan masyarakat Indramayu melalui program KKN Tematik yang diselenggarakan selama 40 hari. Berkenaan dengan hal itu Bupati salurkan dana bantuan untuk peserta KKN Tematik UPI senilai 10 juta untuk 70 orang peserta.

 

Tema yang diangkat adalah pos pemberdayaan keluarga (POSDAYA), yang sejalan dengan instruksi Presiden nomor 3 tahun 2010 tentang program pembangunan yang berkeadilan.

Sebagaimana dipahami, posdaya merupakan forum komunikasi, silaturahmi, advokasi, penerangan, dan pendidikan, sekaligus wadah kegiatan penguatan fungsi keluarga secara terpadu. Apabila memungkinkan, posdaya bisa dikembangkan sebagai wadah pelayanan keluarga secara terpadu, utamanya pelayanan kesehatan, pendidikan, wirausaha, dan pengembangan lingkungan, yang memudahkan keluarga berkembang secara mandiri.

 

Bupati sangat mengharapkan berbagai masukan yang konstruktif untuk kemajuan di masa yang akan datang serta KKN Tematik POSDAYA ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga apa yang sudah dikerjakan  di Indramayu, dapat dilanjutkan pada KKN selanjutnya. Hal ini tentunya akan lebih bermanfaat dan mendatangkan dampak positif yang kongkrit bagi masyarakat Indramayu.

 

Pada kesempatan ini pula mantan Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin menyampaikan pesan sebagai temu kangen alumni UPI bahwa setiap melakukan pekerjaan, lakukanlah dengan tulus ikhlas agar menjadi berkah. (Meillyn/www.humasindramayu.com)

 

Lebih baru Lebih lama