Bupati Indramayu Bagikan Helm Gratis


            Angka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan pelajar menjadi korban di wilayah Kabupaten Indramayu merupakan tertinggi kedua dibawah Kabupaten Bogor. Untuk itu agar kejadian ini bisa ditekan, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama dengan Polres Indramayu membagikan helm gratis kepada para pelajar agar ketika berboncengan bisa menggunakan helm tersebut.

            Pembagian helm tersebut merupakan juga rangkaian dari HUT Polwan ke-68 tahun 2016 yang dipusatkan di pertigaan terminal terusan atau depan SMPN Unggulan Sindang, Kamis pagi (01/10/2016). Beberapa siswa merasa senang karena mendapatkan helm secara gratis apalagi yang membagikannya Bupati Indramayu dan Kapolres Indramayu.

            Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menjelaskan, secara undang-undang memang para pelajar yang belum berusia 17 tahun dan belum memiliki SIM dilarang mengemudikan kendaraan bermotor. Disamping itu, banyak juga para orang tua yang ketika mengantar anaknya sekolah justru melalaikan keselematan anaknya dengan tidak menggunakan helm padahal ini sangat berbahaya.

            "Kita lihat pagi ini banyak orang tua yang mengantar anaknya, orang tuanya pake helm anaknya malah telanjang kepala. Padahal keduanya harus sama-sama menggunakan pelindung kepala demi keselamatan mereka dalam berlalu lintas," tegas bupati.

            Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP. Eko Sulistiyo membenarkan bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas para pelajar di wilayah Indramayu cukup tinggi. Bahkan menempati peringkat kedua dibawah Bogor. Pembagian helm ini diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan  dan meminimalisir korbannya. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu


Lebih baru Lebih lama