Rabu, 30 September 2015

Pendopo Indramayu dipenuhi Anak Sholeh

Ratusan anak sholeh di Kabupaten Indramayu berkumpul memenuhi Pendopo Indramayu. Mereka berkumpul untuk berlomba menjadi 'Anak Sholeh'. Antusias anak-anak tersebut  sangat tinggi dalam mengikuti lomba anak soleh yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Indramayu, Rabu (30/09/2015) di Pendopo Raden Aria Wiralodra.

Ketua DWP Kabupaten Indramayu Ny. Euis Gahrika Bahtiar mengungkapkan, lomba tersebut digelar sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi ke-488 Kabupaten Indramayu di tahun 2015 ini. Lomba tersebut diperuntukan bagi anak yang berada di tingkatan TK, SD, dan SMP.

Pada lomba tersebut, anak-anak diuji kemampuannya dalam membaca Al-Qur'an dan hapalan doa-doa yang biasa mereka ucapkan setiap hari. Untuk masing-masing tingkatan bacaan Al-Qur'an dan hapalan doa yang dilombakan berbeda-beda.

"Kita menginginkan kemampuan anak-anak kita bisa terlihat dari hasil perlombaan ini, dari hasil lomba itu anak-anak bisa terlihat secara langsung oleh kita mereka sudah mampu dan lihai dalam membaca kitab umat islam itu, untuk doa-doa harian mereka juga sudah mampu menghapal karena mereka rata-rata sudah mempelajarinya di sekolah-sekolah," kata Euis.

Euis menambahkan,  lomba anak soleh ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi yang mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Selain utusan dari berbagai SKPD, lomba ini juga mendapatkan apresiasi dari berbagai kecamatan.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri maka ditetapkan sebagai pemenang untuk kategori SD putra peringkat 1 diraih oleh Jembar Budi  utusan Kecamatan Bangodua, peringkat 2 diraih oleh Kadi Isfan Darusalam utusan Kecamatan Haurgeulis, dan peringkat 3 diraih oleh Muh Umar  utusan Kecamatan Karangampel.

Sedangkan untuk kategori SD  putri peringkat 1 diraih oleh Hidayatus Sa'diyah  utusan Kecamatan Indramayu, peringkat 2 diraih oleh Siffa Ainun utusan Kecamatan Jatibarang, dan peringkat 3 diraih oleh Shofiatun Nisa utusan PDAM.

Untuk kategori SMP putra, peringkat 1 diraih oleh Salman Sadid  utusan Kecamatan Haurgeulis, peringkat 2 diraih oleh M Sidqi utusan Kecamatan Indramayu dan peringkat 3 diraih oleh Alwi Abdul Aziz utusan Kecamatan Jatibarang.

Untuk kategori SMP putri, peringkat 1 diraih oleh Zulfaa Qaulan utusan Kecamatan Sindang, peringkat 2 diraih oleh Eliyah utusan dari Kecamatan Pasekan, dan peringkat 3 diraih oleh Ummu Hikmah  utusan Kecamatan Haurgeulis. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu